3 Tewas 2 Kritis dalam Kecelakaan 8 Kendaraan di Solo

Truk tronton menabrak beberapa kendaraan dari arah timur dan baru berhenti setelah menabrak tiang dan trotoar.

3 Tewas 2 Kritis dalam Kecelakaan 8 Kendaraan di Solo
Kompas.com/Labib Zamani
WARGA mengevakuasi truk yang mengalami kecelakaan karambol di Jalan Sumpah Pemuda Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/3/2018). 

WARTA KOTA, SOLO --- Kecelakaan karambol terjadi di perempatan Jalan Sumpah Pemuda, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/3/2018). Kecelakaan yang melibatkan satu truk tronton, tiga truk, satu mobil, dan tiga sepeda motor tersebut mengakibatkan sedikitnya tiga orang tewas dan beberapa orang luka-luka.

Kasatlantas Polresta Surakarta Kompol Imam Syafi'i mengatakan, kecelakaan karambol itu melibatkan delapan kendaraan. Kecelakaan terjadi karena sebuah truk tronton bernomor polisi B 9269 TQ yang melaju dari arah barat (Nusukan) diduga mengalami rem blong.

Truk tronton yang dikemudikan oleh Sugeng (38), warga Surabaya, itu menabrak beberapa kendaraan dari arah timur dan baru berhenti setelah menabrak tiang dan trotoar.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol yaitu tiga truk bernopol H 1545 HM, AB 8011 JC, dan W 8276 NE; Toyota Avanza AD 8702 SU, Honda Supra X 125 AE, Suzuki Smash SR AD 2380 MZ, dan Honda Scoopy AD 5495 KA.

"Tiga orang meninggal dalam kecelakaan ini. Korban meninggal ada Darjo (50), warga Mojosongo, Jebres; Ahmad Nur Fawaid (34), warga Ngawi; dan Sumardi (48), warga Ngemplak, Boyolali," kata Imam kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Adapun korban luka kritis bernama Andreas Joko (43), warga Kecamatan Banjarsari, dan korban luka berat yaitu Iin Rohimah (17), warga Ketingan, Kecamatan Jebres, dirawat di Rumah Sakit Dr Oen Surakarta.

Dua sopir truk yang menjadi korban kecelakaan karambol, yakni Kusnadi (40), warga Kendal, dan Bayu (23), warga Kulon Progo, juga dirawat di RS Dr Oen Surakarta.

"Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dan dibawa ke Terminal Peti Kemas Pendaringan, Kecamatan Jebres. Sopir truk tronton sudah kami bawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Imam.

Sementara itu, Elisa, kakak ipar Sugeng, mengatakan, adiknya tersebut awalnya mengambil barang dari Semarang. Barang tersebut akan dikirim ke Surabaya melalui jalur Solo-Sragen.

"Adik saya tadinya mau kirim barang dari Semarang ke Surabaya lewat Solo-Sragen. Setelah kejadian (kecelakaan) adik saya masih shock," kata Elisa saat menemani Sugeng di kantor Satlantas Polresta Surakarta. (Kontributor Solo, Labib Zamani)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kecelakaan Karambol 8 Kendaraan di Solo, 3 Korban Tewas dan 2 Luka Kritis"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help