VIDEO: Warga Klaim Jalanan Kecamatan Limo Miliknya, BPN Datangi Lokasi

Hadir pula dalam pengecekan dan penentuan titik lahan tersebut, Suganda, warga yang mengklaim pemilik lahan

WARTA KOTA, JAKARTA- Pengecekan ulang lahan di akses jalan masuk ke Kantor Kecamatan Limo, Depok, yang sempat ditutup oleh warga yang mengklaim pemilik lahan, beberapa waktu lalu, dicek ulang oleh sejumlah pihak terkait, Selasa (6/3/2018).

Pengecekan dilakukan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok dan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok. Hadir pula dalam pengecekan dan penentuan titik lahan tersebut, Suganda, warga yang mengklaim pemilik lahan.

Sebelum pengecekan ulang dan penentuan titik lahan dilakukan di lokasi jalan masuk, rapat terkait hal tersebut digelar di Kantor Kecamatan Limo, Depok.

Kepala BKD Depok Nina Suzana yang hadir langsung dalam pengecekan ulang tersebut, mengatakan hal ini dilakukan untuk memastikan mana aset Pemkot Depok dan mana lahan di jalan masuk yang diklaim milik Suganda.

"Serta kordinasi dengan pemilik lahan, agar peristiwa penutupan akses jalan masuk ke kantor kecamatan Limo, tidak terjadi lagi ke depannya," kata Nina, Selasa (6/3/2018).

Menurut Nina penentuan batas lahan antara milik Pemkot Depok dan milik Suganda mesti jelas.

"Jadi batasnya harus jelas, mana yang milik Pemkot Depok dan mana yang milik warga," kata Nina.

Nina memastikan Pemkot Depok memiliki itikad baik dalam hal ini dan memastikan akan menyelesaikan masalah ini.

"Apalagi pemilik lahan berencana akan membangun perumahan di samping jalan akses masuk. Dari sana akan minta kewajiban lahan yang harus dijadikan fasos fasum," kata Nina.

Petugas BPN Depok Edi S, mengatakan saat ini baru dilakukan penentuan titik batas lahan. Namun kata dia belum dilakukan pengukuran ulang, karena pihak terkait belum membawa sertifikat lahan yang dimaksud.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved