Ujicoba Jalan Layang Bintaro Permai Selama Sepekan

Pembangunan fly over Bintaro Permai di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, akhirnya selesai dan mulai diujicobakan pada Selasa pukul 10.00.

Ujicoba Jalan Layang Bintaro Permai Selama Sepekan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Pembangunan flyover Bintaro Permai yang berada di Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, akhirnya selesai dan mulai diujicobakan pada Selasa (6/3/2018) pagi mulai pukul 10.00. 

WARTA KOTA, PESANGGRAHAN--Pembangunan jalan layang (fly over) Bintaro Permai yang berada di Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, akhirnya selesai dan mulai diujicobakan pada Selasa (6/3/2018)  mulai pukul 10.00.

Dua jalur jalan layang sepanjang 391 meter dan lebar 10 meter itu kini sudah bisa dilintasi kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Masih lekang dalam ingatan, pembangunan jalan layang oleh Pemprov DKI Jakarta dilakukan pasca terjadinya kecelakaan maut di simpang tak sebidang Bintaro, yang menyebabkan sejumlah korban jiwa.

Saat itu, Joko Widodo yang masih menjabat sebagai gubernur DKI memutuskan untuk membangun jalan layang untuk mencegah terjadinya kecelakaan kembali.

Kepala Bidang Jembatan dan Jalan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Heru Suwondo mengungkapkan, pelaksanaan uji coba jalan layang Bintaro Permai dengan panjang 391 meter dan lebar 10 meter itu, telah mendapat persetujuan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, yang telah melakukan peninjauan lapangan pada Senin (5/3/2018) malam.

"Sesuai persetujuan wagub, fly over sudah bisa diujicoba. Semua kendaraan sudah bisa melintas hari ini. Jadi jika dulu sering terjadi kecelakaan Insya Allah tidak terjadi lagi," kata Heru di sela seremoni pembukaan ujicoba jalan layang Bintaro.

Kendati telah dilakukan uji coba, Heru mengimbau kepada pengendara motor agar tetap berhati-hati saat melintas.

Pasalnya, jalan layang yang telah menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp 63 miliar itu, nantinya akan diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Hari ini uji coba dan masih evaluasi, nanti akan diresmikan oleh Pak Gubernur," terangnya.

Sandiaga Uno, saat meninjau jalan layang itu pada Senin malam menyatakan, pembangunan jalan layang Bintaro Permai menghabiskan biaya sebesar Rp 63 miliar.

Halaman
1234
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved