Timnas Wanita Indonesia Memulai Seleksi Jelang Piala AFF dan Asian Games

Tim Nasional Wanita Indonesia memulai latihan perdana Selasa (6/3/2018) pagi di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok.

Timnas Wanita Indonesia Memulai Seleksi Jelang Piala AFF dan Asian Games
PSSI.org
Timnas Wanita Indonesia. 

WARTA KOTA, SAWANGAN-Tim Nasional Wanita Indonesia memulai latihan perdana pada Selasa (6/3/2018) pagi di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Latihan ini juga sekaligus menjadi seleksi pemain Timnas Wanita untuk menghadapi Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018.

Timnas Wanita Indonesia yang dipimpin pelatih Satia Bagdja Ijatna akan menyeleksi para pemain selama satu bulan kedepan.

Satia Bagdja akan dibantu Alex sebagai asisten pelatih dan Beny Van Breukelen yang menjadi pelatih kiper.

"Pemain-pemain ini berasal dari turnamen Women's Football Road To Asian Games Piala Pertiwi yang dilaksanakan PSSI di Palembang bulan Desember 2017 lalu. Selain itu, ada juga dari pengamatan tim pelatih," kata manajer Timnas Wanita Indonesia, Papat Yunisal dikutip dari PSSI.org Selasa (27/2/2018) lalu.

"Seleksi dilakukan terlebih dahulu sebelum memasuki program pemusatan latihan (TC). Proses seleksi sekitar satu bulan di Sawangan dan pelatih sudah punya program hingga Piala AFF dan Asian Games mendatang. Nantinya dalam setiap TC kami agenda ujicoba," jelas Papat yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini.

PSSI menargetkan Timnas Wanita Indonesia untuk menembus 10 besar Asian Games dan semifinal di ajang Piala AFF Wanita.

Terlebih pada dua event tersebut Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Oleh karena itu persiapan yang matang dan maksimal harus dilakukan Timnas Wanita demi raihan maksimal di kedua ajang tersebut. (Gisesya Ranggawari)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help