Timnas Sepakbola Wanita Gelar Seleksi, Rully Nere: Bagus Untuk Mental

Latihan ini juga sekaligus menjadi seleksi pemain Timnas Wanita untuk menghadapi Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018.

Timnas Sepakbola Wanita Gelar Seleksi, Rully Nere: Bagus Untuk Mental
Rully Nere. (Tribunnews.com) 

WARTA KOTA, SAWANGAN --- Dua bulan menjelang Piala AFF yang tadinya akan digelar akhir Mei namun dimajukan menjadi awal Mei, Timnas Sepakbola Wanita Indonesia mulai sibuk untuk memilih pemain terbaik dari seluruh pelosok nusantara.

Tim Nasional Wanita Indonesia memulai latihan perdana pada Selasa (6/3/2018) pagi di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jawa Barat. Latihan ini juga sekaligus menjadi seleksi pemain Timnas Wanita untuk menghadapi Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018.

Rully Nere sang mantan pelatih Timnas Sepakbola Wanita Indonesia juga turut hadir pada latihan perdana itu. Rully hanya sekadar memantau dan menengok mantan anak-anak asuhannya.

Menurut Rully anak-anak di bawah usia dini seharusnya dioptimalkan pada latihan saja karena masih perlu waktu untuk bermain di turnamen beser seperti AFF Cup dan Asian Games. Namun, menurut mantan pemain Persipura Jayapura itu seleksi ini bagus untuk mental pemain.

"Ya saran saya sih untuk pemain usia muda ditahan dulu ya. Kalau latihan atau seleksi bagus untuk mental. Tapi kalau untuk masuk Timnas untuk Asian Games nanti dulu sih saran saya" ujar Rully saat berbincang bersama Wartakotalive pada Selasa (6/3/2018) pagi di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Saat ini sudah ada 40 pemain yang akan diseleksi satu bulan ke depan.

Para pemain dari seluruh nusantara ini akan di rolling atau diberlakukan pertukaran pemain pada setiap latihan-latihan selanjutnya. (M17/Gisesya Ranggawari)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help