Timnas Sepakbola Indonesia Agendakan Uji Tanding Jelang AFF Cup dan Asian Games

Latihan ini juga sekaligus menjadi seleksi pemain Timnas Wanita untuk menghadapi Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018

Timnas Sepakbola Indonesia Agendakan Uji Tanding Jelang AFF Cup dan Asian Games
Tim Nasional Wanita Indonesia memulai latihan perdana pada Selasa (6/3/2018) pagi di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jawa Barat. (Tribunnews.com) 

WARTA KOTA, SAWANGAN --- Tim Nasional Wanita Indonesia memulai latihan perdana pada Selasa (6/3/2018) pagi di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Latihan ini juga sekaligus menjadi seleksi pemain Timnas Wanita untuk menghadapi Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018.

Untuk menambah kualitas dan tekanan yang sesungguhnya, PSSI sudah mengagendakan untuk melakukan uji tanding melawan tim-tim dari dalam negeri dan luar negeri.

Menurut Manajer Timnas Wanita Indonesia, Papat Yunisal hal ini menjadi penting karena di Indonesia tidak ada liga untuk sepakbola wanita.

"Kita akan uji tanding 8 kali, dengan setidaknya 6 tim lokal dan 2 tim luar negeri. Mungkin Kamboja dan Thailand ya. Ini penting karena di Indonesia kan enggak ada liga sepakbola wanita." Ujar Papat Yunisal saat ditemui, Selasa (6/3/2018) di Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jawa Barat .

Saat ini sudah ada 40 pemain yang akan diseleksi satu bulan kedepan. Para pemain dari seluruh nusantara ini akan di rolling atau pertukaran setiap latihan-latihan selanjutnya.

"Totalnya tetap 40 pemain, tapi kita rolling ya. Keluar tiga pemain masuk tiga pemain." Tutup Papat. (M17/Gisesya Ranggawari)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved