Teror Ulama di Depok, Polsek Sawangan Sambangi Tokoh Agama

Adanya teror ancaman pembunuhan terhadap 10 ustaz di Depok, membuat jajaran kepolisian terus aktif menyambangi para tokoh agama di Depok.

Teror Ulama di Depok, Polsek Sawangan Sambangi Tokoh Agama
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolsek Sawangan Kompol Suwardji menyambangi dan bersilahturahmi ke H Matridi, Wakil Ketua Cabang Muhammadiyah Kota Depok, di Jalan Abdul Wahab Nomor 56 RT 01/04 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. 

WARTA KOTA, DEPOK - Adanya teror ancaman pembunuhan terhadap 10 ustaz atau tokoh agama di Depok, membuat jajaran kepolisian terus aktif menyambangi para tokoh agama di Depok.

Hal ini dilakukan pula oleh jajaran Polsek Sawangan dengan menyambangi dan bersilahturahmi ke H Matridi, Wakil Ketua Cabang Muhammadiyah Kota Depok, di Jalan Abdul Wahab Nomor 56 RT 01/04 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Senin (5/3/2018).

Kapolsek Sawangan Kompol Suwardji menuturkan pihaknya makin intensif menyambangi dan mengunjungi para tokoh agama di wilayahnya, sebagai langkah preventif atas maraknya isu teror ke para tokoh agama.

"Silaturahmi ini merupakan tindak lanjut program kepolisian untuk terus melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan tokoh yang berpengaruh terhadap warga masyarakat," katanya, Selasa (6/3/2018).

Dalam kesempatan itu Suwardji menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dgn keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Selain silahturahmi, kunjungan ini juga sehubungan dengan kamtibmas yang terkait atas adanya isu ancaman terhadap ustaz dan ulama di Depok, menjelang pilkada Jabar," katanya.

Menyikapi isu ancaman atau penganiayaan ustaz menjelang pilkada Jabar 2018, kata Suwardji dimungkinkan sengaja dimainkan oleh pihak tertentu dengan tujuan membuat masyarakat jadi resah.

"Dalam menyikapi kondisi tersebut, masyarakat dan umat islam saya harap jangan sampai terprovokasi," katanya.

Suwardji juga berharap dengan adanya isu tersebut maka tokoh masyarakat dan tokoh agama bisa mencegah dan menangkal keresahan warga.

"Serta tidak menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat
dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sawangan agar selalu kondusif," kata dia.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help