Praveen/Melati Sempat Kesulitan Sesuaikan Diri dengan Aturan Baru Servis

Servis Praveen tercatat satu kali disalahkan oleh hakim servis karena terlalu tinggi, sedangkan Melati tiga kali.

Praveen/Melati Sempat Kesulitan Sesuaikan Diri dengan Aturan Baru Servis
badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti German 

WARTA KOTA.COM,JERMAN - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak mengalami kesulitan menembus babak utama German Open 2018 BWF Word Tour Sper 300.

Praveen/Melati yang memulai langkah mereka di babak kualifikasi turnamen berhadiah 150 ribu dolar AS itu mengandaskan wakil Denmark, Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen, dengan skor 21-14, 21-11.

Meskipun lawan memiliki peringkat 65 dunia, lebih baik dibanding Praveen/Melati yang kini duduk di rangking 72 dunia, namun secara kualitas individu dan pengalaman, Praveen/Melati masih lebih unggul.

Di game pertama, Praveen/Melati masih mencari pola permainan yang paling sesuai untuk menghadapi Knudsen/Nielsen.

Namun setelah interval game pertama, Praveen/Melati sudah mulai menemukan cara yang jitu untuk segera menyelesaikan perlawanan musuhnya.

Aturan batasan tinggi servis 115 cm dari permukaan lapangan juga mulai diuji coba di German Open 2018.

Baca: Praveen/Melati Lolos ke Babak Utama German Open 2018

Servis Praveen tercatat satu kali disalahkan oleh hakim servis karena terlalu tinggi, sedangkan Melati tiga kali.  

“Hari ini lawan kami masih di bawah kami, jadi secara permainan kami lebih unggul. Di pertandingan tadi, kami lebih banyak coba-coba pukulan dan servis,” ujar Praveen dikutip dari situs resmi PBSI.

“Servis saya tiga kali di-fault sama hakim servis. Di game pertama dua kali, di game kedua sekali. Dibilangnya terlalu tinggi. Saya mencoba kalau di-fault jangan sampai kepikiran dan keganggu permainannya,” tambah Melati.

“Hari ini kami ambil pengalaman soal aturan servis ini, semoga besok kami bisa lebih menyesuaikan diri dengan aturan ini. Sudah beberapa kali latihan servis di pelatnas dengan alat pengukur tinggi servis, jadi kurang lebih tahu batasannya bagaimana,” tutur Melati.

Praveen/Melati akan bertemu dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) di babak utama yang akan digelar Rabu (7/3/2018).

LIVE SKOR

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved