German Open 2018

Praveen Jordan/Melati Daeva Memulai German Open dari Babak Kualifikasi

Di babak kualifikasi, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen dari Denmark.

Praveen Jordan/Melati Daeva Memulai German Open dari Babak Kualifikasi
badmintonindonesia.org
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

WARTA KOTA.COM,JERMAN - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus berjuang dari babak kualifikasi German Open 2018 BWF World Tour Super 300, Selasa (6/3/2018).

Praveen/Melati mesti melewati babak kualifikasi karena poin mereka sebagai pasangan baru masih belum terlalu besar, walau pun keduanya berhasil menjajaki babak final di India Open 2018.

Praveen/Melati baru berpasangan di awal 2018.

“Tidak ada target dari pelatih, mungkin karena kami pasangan baru juga. Tetapi dari diri kami sebagai pemain, pasti punya target pribadi. Kami maunya minimal bisa sampai ke semifinal dulu,” kata Praveen dikutip dari situs resmi PBSI.

Di babak kualifikasi, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Kristoffer Knudsen/Isabella Nielsen dari Denmark.

Jika lolos ke babak utama, Praveen/Melati akan kembali dipertemukan dengan pasangan perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Ini merupakan pertemuan ulangan di India Open 2018, kala itu Praveen/Melati berhasil mengatasi pasangan asal Malaysia tersebut.

“Sama saja peluangnya, menurut saya, semua pasangan punya peluang yang sama. Jadi kurang lebih sama dengan turnamen-turnamen lainnya, yang penting saya sama Mely (Melati) siap,” tuturnya.

Pekan depan di All England 2018, Praveen tak dapat berlaga bersama Melati karena poin mereka belum mencukupi untuk bertanding di level tersebut.

Praveen akan bermain bersama Debby Susanto yang pernah menjadi pasangan mainnya dan keduanya pernah merebut gelar juara All England 2016.

“Tidak ada masalah main lagi sama Debby, walaupun sekarang banyak latihan sama Mely. Saya dan Debby dulu kan cukup lama parteran, jadi kalau berpasangan lagi nggak terlalu susah, butuh waktu sebentar saja untuk lebih klop, bukan seperti pasangan baru yang butuh penyesuaian lebih lama,” pungkas Praveen.

Turnamen German Open 2018 menjadi turnamen pembuka di Eropa sekaligus pemanasan All England 2018.

German Open 2018 akan dilangsungkan di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, pada 6-11 Maret 2018.

Babak kualifikasi digelar Selasa (6/3/2018) dan babak utama mulai digelar pada hari Rabu, 7 Maret 2018.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved