Pencuri Ponsel Dikeroyok Warga, Seorang Lagi Dapat Melarikan Diri

Unit Reskrim Polsek Palmerah menangkap pelaku pencurian di Jalan PLN III Jakarta Barat, Selasa (6/3/2018) pukul 04.00 WIB.

Pencuri Ponsel Dikeroyok Warga, Seorang Lagi Dapat Melarikan Diri
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Ilustrasi barang bukti pencurian 

WARTA KOTA, PALMERAH---Unit Reskrim Polsek Palmerah menangkap pelaku pencurian di Jalan PLN III Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (6/3/2018) sekira pukul 04.00 WIB.

Tetapi, salah satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Kala anggota sedang mengobservasi wilayah, kemudian mendapat informasi adanya pelaku pencurian yang sudah diamankan warga lebih dahulu," kata Kapolesek Palmerah Komisaris Aryono.

Baca: Polsek Kebon Jeruk Ringkus Pencuri Spesialis Kaca Spion Mobil

Aryono mengatakan, polisi yang mendapatkan informasi itu mendatangi lokasi kejadian. Saat di lokasi, polisi melakukan penggeledahan dan meminta keterangan pelaku berinisial MI.

Dari keterangan tersangka (MI), aksinya dilakukan bersama rekannya berinisial MAZ yang berhasil melarikan diri dari kejaran warga.

Baca: Pencuri Tabung Elpiji 3 Kg di Depok Dibekuk Warga

"Jadi, saat itu pelaku (MI) ini masuk ke sebuah rumah yang dalam tahap pembangunan. Saat suasana sepi, MI melompati pagar yang peran mengawasi disekitar lokasi, sedangkan (MAZ) masuk ke dalam rumah sasarannya. Di bagian dalam rumah, MAZ diketahui menggasak satu ponsel iPhone," kata Aryono.

Aryono mengatakan, aksinya diketahui beberapa warga yang kala itu tengah lakukan siskamling.

"Warga mencurigai dan meneriaki MI dan MAZ maling. Penghuni rumah ketika itu mendengar teriakan warga. MI saat itu sudah terjebak di bagian teras rumah. Sementara MAZ kabur lebih dulu masuk ke dalam rumah, dan kabur lewat belakang rumah. Ponsel yang dicuri dibuang MAZ di dalam rumah," kata Aryono.

MI ditinggal kabur oleh MAZ dan menjadi bulan-bulanan warga. Ketika itu MI, mengakui diajak MAZ untuk melakukan pencurian.

"Untuk barang bukti yang berhasil disita antara lain itu satu unit sepeda motor Yamaha Fino milik pelaku dan satu unit iPhone. MI yang berusia 21 tahun warga Srengseng, Kembangan Jakarta Barat, harus mendekam di jeruji besi Mapolsek Palmerah," katanya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved