Pameran Clean & Laundry 2018 Diikuti 200 Peserta dari 25 Negara

Pameran kali ini memberikan sorotan khusus bagi peningkatan mutu pengelolaan laundry rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan (yankes).

Pameran Clean & Laundry 2018 Diikuti 200 Peserta dari 25 Negara
Istimewa
SELAMA 3 hari dari tanggal 27-29 Maret 2018 akan diadakan Expo Clean & Expo Laundry di Jakarta Internasional Expo Kemayoran. Tampak antara lain Director PT Media Artha Sentosa Teddy Halim (batik coklat) dan Ketua Divisi Laundry Rumah Sakit APLI Teddy Tjoegito (paling kanan). 

WARTA KOTA, SENAYAN --- Ingin mengetahui info terkini seputar industri kebersihan (cleaning) dan laundry? Selama 3 hari dari 27-29 Maret 2018 akan diadakan Expo Clean & Laundry yang diadakan di Jakarta International Expo, Kemayoran. Ada lebih dari 200 peserta dari 25 negara yang akan menampilkan produk dan jasa terbarunya.

Director PT Media Artha Sentosa Teddy Halim selaku penyelenggara dari Expo Clean & Laundry 2018 mengatakan, setiap tahun pameran ini selalu memberikan fokus khusus pada aspek cleaning dan laundry dari berbagai perspektif. Kali ini memberikan sorotan khusus bagi peningkatan mutu pengelolaan laundry rumah sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan (yankes).

Dipilihnya tema ini karena Asosiasi Profesi Laundry Indonesia (APLI) menilai perlu menyampaikan permohonan percepatan revisi kepada Menteri Kesehatan RI bagi Kepmenkes No 1204/Menkes/SK/X/2004 tentang persyaratan kesehatan lingkungan rumah sakit, khususnya pada bagian pengelolaan laundry rumah sakit dan fasilitas yankes agar memgacu kepada standar yang diterima internasional.

Teddy Tjoegito yang menjadi Ketua Divisi Laundry Rumah Sakit dari APLI mengatakan, APLI mengajukan standar Amerika sebagai referensi, di mana linen dan seragam tenaga medis setelah keluar dari proses laundry tidak mengandung kuman dengan nilai atau lebih tinggi dari 20 CFU per 100 sentimeter persegi.

Revisi ini merupakan sebuah indikator positif dari Pemerintah dalam upaya memperbaiki tingkat keselamatan pasien dan mutu yankes yang ada di Indonesia. (*)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help