Galian PLN di Jalan Pernjernihan Bikin Macet, Dinas Bina Marga Beri Batas Waktu

Penyelesaian proyek PLN di Jalan Penjernihan tidak boleh melampaui batas waktu yang ditetapkan Dinas Bina Marga DKI.

Galian PLN di Jalan Pernjernihan Bikin Macet, Dinas Bina Marga Beri Batas Waktu
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Galian pemasangan kabel bawah tanah milik PT PLN di Jalan Penjernihan I Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, GAMBIR-Lalu lintas di kedua sisi Jalan Penjernihan I Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat sepekan terakhir semrawut karena ada galian pemasangan kabel bawah tanah milik PT Perusahaan Listrik Negara.

Dinas Bina Marga memberi batas waktu pengerjaan proyek tersebut.

Kepala Bidang Jalan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yudi Febriadi menegaskan, penyelesaian proyek tidak boleh melampaui batas waktu yang diajukan kepada pihaknya.

"Ada batas waktunya (penyelesaian proyek)," ungkap Yudi dihubungi pada Senin (5/3/2018) malam.

Batas waktu tersebut bukan hanya mengembalikan fungsi jalan yang kini tertutup proyek galian, tetapi juga mengembalikan kondisi jalan dan trotoar seperti semula.

"Jalan dan trotoar yang kena harus dibuat mulus lagi seperti semula," imbuhnya.

Namun, ketika disinggung soal apabila kewajiban tidak bisa dipenuhi, ia enggan menyebutkan sanksi yang bakal diterima pihak kontraktor.

Ia akan meminta agar seluruh fasilitas umum terkait jalan dan pedesterian untuk dikembalikan kondisinya seperti sebelum dilakukan penggalian.

"Dinas Bina Marga tetap meminta pengembalian kondisi (jalan dan trotoar) sesuai dengan kondisi semula," tutupnya menegaskan.

Seperti diketahui sebelumnya, lalulintas di sepanjang Jalan Penjernihan I Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat semakin semrawut lantaran dipicu galian pemasangan kabel bawah tanah milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sepekan terakhir.

Pasalnya, galian tersebut secara langsung menutup satu lajur jalan, sementara volume kendaraan yang melintas selaku ramai setiap harinya.

Kondisi tersebut seperti yang terlihat pada Senin (5/3/2018) petang. Lalu lintas pada kedua sisi Jalan Penjernihan I, baik dari arah Palmerah menuju Karet Bivak ataupun sebaliknya terlihat tersendat. Ratusan kendaraan yang melintas tidak hanya tertambat lampu lalulintas, tetapi juga galian proyek yang berada pada sisi kiri jalan.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved