Awas, Lapis Interior Mobil Jangan Korbankan Keselamatan

“Jangan sampai, karena dashboard dibungkus kulit, fungsi airbag malah terganggu

Awas, Lapis Interior Mobil Jangan Korbankan Keselamatan
Salah satu bengkel pelapis interior, Danish 

WARTA KOTA, JAKARTA- Sejumlah produsen mobil sudah mengeluarkan beberapa varian warna interior yang bisa dipilih konsumen. Mulai dari berwarna terang seperti krem atau coklat muda dan abu abu atau gelap  seperti hitam. Namun banyak pemilik mobil yang langsung mengganti lapisan interior mereka. Bukan hanya jok namun juga bagian pintu, plafon, dan dashboard.

“Sayangnya, banyak pengrajin jok mobil yang menawarkan personalisasi interior, tetapi mengenyampingkan aspek keselamatan dan keamanan,” ujar Afifuddin pemilik Danish Car Interior, salah satu spesialis pelapis jok mobil, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/3/2018).

Dikatakanya, banyak sekali perangkat yang diciptakan khusus untuk menunjang keselamatan berkendara, seperti sabuk pengaman, SRS airbag system, ISOFIX untuk anak balita, dan berbagai fitur elektrik lainnya. “Jangan sampai, karena dashboard dibungkus kulit, fungsi airbag terganggu, atau fungsi seatbelt jadi terganggu,” ujarnya.

Ia mengatakan, para perajin pelapis interior mobil atau trimmer membentuk wadah yang dinamakan Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS). Para anggota di IATS menjamin produk mereka memiliki standar kualitas yang tinggi, dan memperhitungkan aspek keamanan, kenyamanan, dan telah bersertifikat standar internasional.

“SN IATS adalah sebuah standar interior yang setara, bahkan lebih baik dari pada OEM standar (pabrikan), sehingga memungkinkan untuk memberikan personalisasi apapun, sesuai dengan keinginan pelanggan, tanpa menyampingkan fitur kemewahan, kenyamanan dan yang terpenting adalah keamanan,” jelasnya. 

Para anggota IATS, lanjutnya juga melatih para karyawan mereka melalui kegiatan Masterclass,yakni pembekalan bagaimana cara menangani fitur-fitur keselamatan baik secara elektronik dan penggunaan bahan baku yang sesuai dengan spesifikasi.

“Setiap penggunaan material pendukung seperti busa, benang, clip plastic,  dan lainnya, dirancang dan dipilih khusus sesuai dengan spesifikasi OEM, dan SNIATS berlaku untuk semua material apapun, baik sintetis, microfiber, maupun kulit asli,” tuturnya. 

Ia menuturkan, Danish sebagai anggota IATS menyajikan desain-desain terbaru yang bukan hanya sedap dipandang namun nyaman ketika disentuh. “Bahkan ada aroma berbeda bagi pengendara yang memilih varian kulit asli. Kami garansi keaslian serta kekuatan sampai 5 tahun, dan juga garansi pengerjaan dari IATS selama 1 tahun, sehingga pelanggan tidak perlu khawatir sedikitpun,” tutur Afifuddin.

Editor: ahmad sabran
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help