Anak Sering Bully Temannya, Hukuman Ini Cocok Untuk Diikuti

Seorang ayah bertindak keras terhadap anaknya yang ketahuan membully teman sekolahnya. Cocokkah cara ini dilakukan di Indonesia?

Anak Sering Bully Temannya, Hukuman Ini Cocok Untuk Diikuti
FACEBOOK BRYAN THORNHILL/DAILY MIRROR
Rekaman video yang memperlihatkan anaknya menjalani hukuman berlari ke sekolah saat hujan menjadi viral dan menuai pro kontra di media sosial. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Seorang ayah di AS menghukum anaknya berlari ke sekolah saat cuaca hujan karena telah mem-bully temannya.

Bryan Thornhill, menghukum anaknya yang masih berusia 10 tahun untuk berlari saat berangkat ke sekolah, setelah dia mendapati putranya itu melakukan tindak perundungan kepada teman sekelasnya saat di bus.

Dia lantas merekam saat mengikuti putranya berlari ke sekolah saat cuaca hujan.

"Anak saya membuat masalah di bus sekolah hingga akhirnya dia dilarang menaikinya selama tiga hari. Dia melakukan tindakan pem-bully-an yang menurut saya tidak bisa ditoleransi," kata Thornhill dalam video.

"Karena itu sekarang dia harus berlari ke sekolah yang berjarak sekitar satu mil (1,6 kilometer) dari rumah," lanjutnya.

Thornhill beralasan hukuman yang diberikan kepada putranya adalah untuk mendidik anaknya agar tidak lagi menjadi pengganggu di sekolahnya.

Dia bahkan mengklaim tindakannya itu membuahkan hasil positif.

"Anak saya tidak lagi membuat masalah di sekolah selama sepekan ini, di mana seminggu lalu dia sudah melewati batas. Inilah yang disebut mengasuh anak," kata Thornhill.

"Ajari anak-anak kalian. Jangan menjadi teman mereka, jadilah orangtua. Itu yang dibutuhkan anak-anak saat ini," tambahnya.

Video yang direkamnya saat mengikuti anaknya berangkat ke sekolah diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

Beragam komentar dari pengguna internet pun bermunculan.

Ada yang setuju dengan tindakannya menghukum anaknya, namun tidak sedikit yang mengkritik dan menyebut anaknya mem-bully karena tindakan keras sang ayah.(Agni Vidya Perdana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Ayah Hukum Anaknya Berlari ke Sekolah karena Mem-"bully".

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help