Waspada Buat Para Pria, Pramugari Pesawat Kepresidenan ini Cantik dan Jago Tembak

Khusus anggota Wara yang berparas cantik dan berprestasi umumnya akan dididik secara khusus, salah satunya jadi pramugari

Waspada Buat Para Pria, Pramugari Pesawat Kepresidenan ini Cantik dan Jago Tembak
Serambi Indonesia / M Anshar
Pramugari di pesawat Kepresidenan Boeing Business Jett saat mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, 16 April 2014. Pesawat kepresidenan pertama milik Republik Indonesia tersebut melakukan percobaan penerbangan. 

WARTA KOTA -- Sekarang ini banyak ditemui prajurit  TNI wanita yang berparas cantik dan kecantikannya tidak kalah dibandingkan para model. 

Pasukan TNI banyak memiliki prajurit wanita berparas cantik karena dalam perkembangan terkini memang banyak gadis-gadis cantik yang berminat untuk menjadi anggota TNI. 

Jadi, dalam hal ini TNI sebenarnya tidak secara sengaja membuat aturan ‘’dicari calon prajurit TNI berparas cantik’’ karena yang mendaftar sebagai calon prajurit TNI wanita memang sudah cantik-cantik. 

Meski berparas cantik, semua calon prajurit TNI wanita harus lulus semua tes dan seleksi yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan prajurit TNI. 

Setelah lulus tes penerimaan, semua calon prajurit TNI wanita juga harus lulus program pendidikan militer TNI sebelum akhirnya bisa menyandang pangkat Sersan Dua (Serda). 

Baca: Jalan Jatibaru Bakal Dibuka, Pemprov Anies-Sandi Mewacanakan Skybridge Tanahabang

Pendidikan militer yang harus dijalani oleh para calon prajurit wanita TNI tidak jauh berbeda dibandingkan pendidikan para prajurit pria. 

Mereka harus menguasai ilmu perang di segala medan, penggunaan berbagai  senjata tempur, survival, terjun payung khususnya untuk calon prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara), dan lainnya. 

Pramugari TNI AU.
Pramugari TNI AU. (Twiter TNI AU)

Setelah menyandang pangkat Serda para prajurit TNI wanita kemudian ditempatkan ke berbagai satuan. 

Jika berprestasi mereka bisa mendapatkan kesempatan lagi untuk bersekolah (Sekolah Calon Perwira/Secapa) sehingga bisa berpangkat perwira. 

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved