Pilpres 2019

Bawaslu Memenangkan PBB, Ini yang Akan Dilakukan KPU

Bawaslu memutuskan Partai Bulan Bintang sah sebagai peserta Pemilu 2019 melalui sidang adjudikasi PBB dengan KPU di Gedung Bawaslu, Minggu (4/3/2018)

Bawaslu Memenangkan PBB, Ini yang Akan Dilakukan KPU
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
KOMISIONER KPU Pramono Ubaid dan Hasyim Asyari saat pembacaan putusan sidang adjudikasi yang diselenggarakan Bawaslu atas gugatan Partai Bulan Bintang, Minggu (4/3/2018). 

WARTA KOTA, THAMRIN --- Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari enggan berkomentar banyak menghadapi putusan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) yang memenangkan Partai Bulan Bintang (PBB).

Dalam sidang adjudikasi antara PBB dan KPU, Bawaslu memenangkan partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu dan menyatakannya sebagai peserta Pemilu 2019.

Baca: Yusril Jadi Cawapres Prabowo Bisa, Jadi Cawapres Jokowi juga Bisa

Hasyim mengatakan, KPU akan mempelajari terlebih dahulu putusan Bawaslu itu sebelum menentukan langkah hukum selanjutnya. Sebab, keputusan tersebut harus diambil melalui rapat pleno KPU.

"Kami akan mempelajari dulu putusan Bawaslu dan akan kami bahas dalam pleno KPU," kata Hasyim di Gedung Bawaslu, Minggu (4/3/2018).

Hasyim menyatakan, KPU akan mempelajari dan menentukan langkah hukum selanjutnya dalam waktu tiga hari.

Demikian pula, jika KPU hendak melayangkan gugatan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN), langkah itu harus dilakukan paling lambat Rabu (7/3/2018) besok.

"Ya, sebelum tiga hari," kata Hasyim.

Baca: Ini Reaksi Yusril setelah PBB Dinyatakan Sah Jadi Peserta Pemilu 2019

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan Partai Bulan Bintang (PBB) sah sebagai peserta Pemilu 2019.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help