Sandiaga Uno Ingin PKL Binaan Naik Kelas

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Lokasi Binaan (Lokbin) PKL di Jalan Raya Bogor, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Sandiaga Uno Ingin PKL Binaan Naik Kelas
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Lokasi Binaan (Lokbin) PKL di Jalan Raya Bogor, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtru (3/3/2018). 

WARTA KOTA, CIRACAS - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Lokasi Binaan (Lokbin) PKL di Jalan Raya Bogor, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Sandi menginginkan PKL binaan yang mendiami lokbin bisa berkembang. Sehingga, lokbin bukan untuk selamanya, tapi hanya untuk sementara.

"Jadi ini penataan untuk lokasi binaan, untuk itu PKL binaan tidak selamanya di sini juga, tapi nanti naik kelas. Next step ruko, mal, terus jadi pengusaha besar," kata Sandi, Sabtu (3/3/2018).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Lokasi Binaan (Lokbin) PKL di Jalan Raya Bogor, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtru (3/3/2018).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Lokasi Binaan (Lokbin) PKL di Jalan Raya Bogor, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur, Sabtru (3/3/2018). (WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO)

Lokbin, lanjutnya, digunakan sebagai pengembangan usaha untuk para PKL, sehingga para PKL dapat mengembangkan bisnis. Hadirnya lokbin juga menjadi salah satu penataan untuk para PKL.

"Pelan-pelan naik kelas setelah dibina, setelah itu bisa berkembang, yang usaha sudah maju," ucapnya.

Untuk meramaikan lokbin, Pemprov DKi  meminta agar dapat terintegrasi dengan beberapa angkutan umum yang melewati lokasi tersebut. Sandi juga ingin bekerja sama dengan layanan online untuk pemesanan makanan.

"Kita ingin buat yang menarik, kasih panggung musik, jadi orang datang bukan karena lapar, tapi juga ada hiburan," paparnya. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved