Tahun Baru Imlek

Jangan Lupa, Besok Ada Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018

Cap Go Meh (Hokkien) memiliki arti penutup Tahun Baru Imlek yang sudah dirayakan selama 15 hari oleh orang Tionghoa di seluruh dunia.

Jangan Lupa, Besok Ada Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Vihara Dharma Jaya Toasebio, Jakarta Barat. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Cap Go Meh (Hokkien) memiliki arti penutup Tahun Baru Imlek yang sudah dirayakan selama 15 hari oleh orang Tionghoa di seluruh dunia.

Biasanya saat Cap Go Meh, ribuan lampion memenuhi setiap sudut ruangan atau pun jalan, di mana banyak orang Tionghoa yang tinggal.

Begitu juga di Glodok Jakarta Barat, khususnya daerah pecinan, akan merayakan Cap Go Meh dengan menampilkan berbagai kesenian dan budaya Tionghoa yang diberi nama 'Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018'.

Baca: Patung Dewa Se-Indonesia akan Diarak pada Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018

Selain itu tampil juga Marching Band, Paskibraka, Tatung, Barongsai, Liong, Tari Kabasaran Bapontar, Reog, Sisingaan, Tarian Papua, Gemufamire, Ondel-ondel, Sepeda Ontel Kota Tua, Korps Polisi Berkuda, Enggrang, Joli, Koko Cici, Abang None, dan Kesenian Betawi lainnya.

Karnaval ini akan diselenggarakan pada Minggu (4/3/2018) besok, menyusuri Jalan Hayam Wuruk sampai Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat.

Jangan sampai terlewat penampilan utamanya, yakni 103 Joli Dewa dari seluruh kelenteng di Indonesia yang diarak bersama kebudayaan lain dengan jarak 3.5 kilometer, dimulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB dari depan LTC Glodok. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help