Liga 1

PT LIB Belum Bisa Putuskan kick-off Liga 1 2018

Tidak jelasnya waktu bergulir tersebut karena PT LIB, diminta menyelesaikan utangnya kepada klub oleh PSSI dan pemerintah.

PT LIB Belum Bisa Putuskan kick-off Liga 1 2018
Tribunnews.com
Logo Liga 1 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Kick-off Liga 1 2018 hingga masih belum bisa dipastikan kapan. Namun, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy, menjelaskan hal ini tidak bakal merugikan klub.

Awalnya, kasta teratas kompetisi nasional tersebut bakal dilaksanakan pada 24 Februari, kemudian berubah lagi menjadi 3 Maret, lalu dimundurkan ke 10 Maret.

Terakhir, Liga 1, rencananya dihelat antara 18 Maret sampai 25 Maret 2018. 

Tidak jelasnya waktu bergulir tersebut karena PT LIB, diminta menyelesaikan utangnya kepada klub oleh PSSI dan pemerintah.

Mengingat, hingga kini mereka masih menunggak uang subsidi dan rating serta share televisi musim lalu.

Bila hal ini tidak diselesaikan PT LIB tidak bisa menjalankan Liga 1.

Baca: Gareth Bale Bersedia Ditukar dengan Eden Hazard

Rencananya, permasalahan tersebut akan dibahas ketika Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dilaksanakan pada 8 Maret mendatang.

"Mundur atau majunya jadwal Liga 1 2018 kami harus siap dengan konsekuensi terburuk. Sebab, PSSI sudah memberi sinyal jangan menjalankan kompetisi sebelum semua masalah musim lalu selesai," ucap Tigor dalam acara seminar Laws of the Game dikutip dari goal.com.

"Kemungkinan mundur itu ada karena kami masih fokus pada kewajiban yang harus diselesaikan. Penting buat kami untuk menjamin klub tidak dirugikan terhadap jadwal yang kami berikan nanti pada akhirnya," tambahnya. 

Selain itu, Tigor menyebutkan pihaknya juga mempertimbangkan Asian Games 2018.

Pasalnya, saat perhelatan tersebut berlangsung liga akan rehat untuk sementara waktu.

"Meski di Indonesia ada agenda lain seperti Asian Games dan ajang internasional lain, kami jamin klub tidak dirugikan. Posisi liga harus memproteksi klub, pemain, ofisial, dan semua yang terlibat di dalamnya. Soal jadwal, sebisa mungkin kami akan ajukan ke PSSI. Kalau bisa diundur ya ke waktu yang masih wajar."

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help