Home »

News

» Jakarta

Gangguan KA Bandara Akibat Aliran Listrik Mati sedang dalam Tahap Pemeriksaan

Pemeriksaan sudah dilakukan, tapi belum dapat laporan dan hasil pemeriksaan dari unit teknik di sana.

Gangguan KA Bandara Akibat Aliran Listrik Mati sedang dalam Tahap Pemeriksaan
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
KA Bandara 

WARTA KOTA, PALMERAH -- PT Railink terus berupaya menyelidiki penyebab gangguan mati listrik pada Kereta Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (1/3/2018) malam.

Kereta bandara dengan nomor KA7160 itu mengalami gangguan mati listrik ketika tiba di Stasiun Batuceper, Tangerang atau setelah berangkat dari Stasiun Sudirman Baru.

"Sekitar pukul 8.30 malam kereta itu langsung dibawa ke Depo Manggarai untuk dicek, tapi sampai hari ini kami belum dapat laporan dan hasil pemeriksaan dari unit teknik di sana," jelas VP Commercial Passenger PT Railink Fitri Kusumo Wardhani, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (2/3/2018).

Fitri menambahkan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga sempat melakukan kunjungan ke Depo Manggarai untuk melihat kereta tersebut.

"Ini bisa dibilang force majeure lah karena kan baru pertama kali terjadi. Namun, dari kami itu, setiap hari, sebelum pengoperasian selalui diperiksa kelayakan kereta untuk digunakan mengangkut penumpang," imbuh Fitri.

Sebelumnya diberitakan, KA 7160 yang mengalami gangguan tersebut membuat beberapa penumpang tertahan di dalam kereta selama 15 hingga 30 menit.

Dua penumpang di antaranya ketinggalan pesawat dan mendapat kompensasi dari PT Railink.

"Ya, memang benar KA 7160 berangkat dari Stasiun Sudirman Baru pukul 18.51 mengalami gangguan mati listrik saat tiba di Stasiun Batuceper, Tangerang pada pukul 19.27," ujar Fitri.

Peristiwa itu terjadi saat proses menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Batuceper.

Fitri menjelaskan, saat itu, baru ada beberapa penumpang yang naik, tetapi langsung tertahan karena pintu tiba-tiba tertutup akibat mati listrik. (Ridwan Aji Pitoko)

Sebelumnya telah diunggah Kompas.com dengan tautan: Railink Selidiki Penyebab Mati Listrik pada Kereta Bandara Soetta

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help