Yamaha Siapkan Setelan Berbeda untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales

eregalli meyakini bahwa Vinales dan Rossi bakal menampilkan performa ciamik jika mendapatkan setelan motor sesuai karakter mereka.

Yamaha Siapkan Setelan Berbeda untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Kamis (1/3/2018) halaman 12 

WARTA KOTA.COM - Pebalap dan tunggangannya tak beda dengan penyuka kuliner.

Ada yang suka pedas, manis, asin, atau gurih. Demikian juga dengan dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Lantaran gaya dan karakter yang berbeda saat mengendarai Yamaha YZR-M1, tim mekanik harus bisa meracik bumbu setelan yang berbeda untuk keduanya.

Sampai saat ini, tim berlambang garpu tala itu masih menyatakan kesanggupan, meski beberapa kali masih terjadi kendala.

Seperti dilansir GPOne dan Crash, Manajer tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan bahwa seluruh kru tim mekanik bekerja menyediakan rasa dan setelan berbeda untuk motor Rossi maupun Vinales.

Meski bukan pekerjaan yang ringan, Meregalli meyakini bahwa Vinales dan Rossi bakal menampilkan performa balapan yang ciamik jika mendapatkan setelan motor yang sesuai dengan gaya dan karakternya masing-masing.

"Bukan masalah bagi seluruh tim jika memang ada perbedaan antara dua pebalap. Kondisi yang ada memang sudah seperti itu dan sudah dari dulu ada yang seperti itu. Kami akan membuat perlakuan yang berbeda dan bumbu-bumbu racikan yang berbeda untuk setelan motor Rossi maupun Vinales. Jadi, tidak ada yang aneh dan kami tetap siap melakukan berbagai tindakan yang diperlukan," beber Meregalli.

Baca: Marko Simic Kembali Tampil Memukau untuk Persija

Dari catatan tim, performa mesin baru dan kecepatan motor YZR-M1 sudah memuaskan Rossi dan Vinales.

Namun, sampai saat ini kedua pebalap masih ada kendala dengan pilihan ban yang benar-benar sesuai.

Saat tes pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, duo Yamaha tampil tidak mengecewakan dan mereka puas dengan kondisi pilihan ban.

Namun, saat tes berlanjut ke Buriram, Thailand, dua andalan Yamaha itu kepayahan.

Mereka menggunakan ban yang dipakai di Malaysia, namun ternyata tidak cocok.

"Saat kami menggantinya lagi, ternyata masih ada kendala. Jadi, kami harus menghitung ulang setelan yang telah kami buat sebelum tim datang ke Malaysia. Dan, kini harus mengalami perubahan," ujar Meregalli.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (1/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help