Review Pertandingan Grup H Piala AFC, Persija vs Tampines Rovers: Jakmania Memberi Semangat

Telihat juga para Jakmania memberikan koreografi yang variatif. Yel-yel dukungan untuk Persija saling bersambut dari setiap sudut tribun.

Review Pertandingan Grup H Piala AFC, Persija vs Tampines Rovers: Jakmania Memberi Semangat
Team Media Persija
Marko Simic dengan Riko Simanjuntak merayakan gol hasil kerjasama mereka saat Persija Jakarta membungkam Tampines Rovers 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018) malam. 

WARTA KOTA, SENAYAN---Persija menjamu Tampines Rovers pada lanjutan fase Grup H Piala AFC 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018) malam.

Di menit-menit awal, Tampines Rovers mengambil inisiatif serangan, pada menit ke-2 Ryotaro Megumi mengancam dari sisi kiri pertahanan Persija yang dikawal oleh Rezaldi Hehanusa.

Satu menit berselang, giliran Persija yang mengancam gawang Tampines lewat winger lincah Riko Simanjuntak yang memberikan bola datar ke arah kiri gawang.

Namun masih bisa ditepis oleh Kiper Tampines Rovers, Syazwan yang mengasilkan tendangan penjuru pertama bagi Persija.

Riko tidak hentinya menyerang Tampines dari sisi kanan. Pada menit ke-7 Riko dijatuhkan di kotak pinalti, tapi wasit asal Korea Selatan tidak menganggap sebagai pelanggaran.

Kerja keras Riko di sisi kanan membuahkan hasil, pada menit ke-12 mantan pemain Semen Padang ini berhasil memberikan umpan tarik yang dikonversi menjadi gol oleh Marko Simic lewat 'on target' pertamanya. 1-0 Persija Jakarta unggul.

Tampines Rovers yang menggunakan formasi 5-3-2 pada saat menyerang bertransisi menjadi 3-4-3.

Beberapa kali mengancam dari kedua sayap kanan kiri, lewat Ryutaro Megumi dan Khairul Amri. Namun, Rezaldi Bule dan sang kapten Ismed Sofyan masih sigap menghalau serangan.

Riko Simanjuntak benar-benar merepotkan pemain lawan, pada menit ke-38 winger mungil ini kembali berhasil mengirimkan umpan yang sangat baik kepada Marko Simic.

Akan tetapi tandukan pemain jangkung asal Kroasia ini dimentahkan oleh mistar gawang. Skor tidak berubah 1-0.

Halaman
1234
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved