PKL dan Parkir Liar Bikin Gondok Pedagang Bunga Pasar Bunga Rawa Belong

Hingga saat ini penataan PKL dan juga di Kawasan Pasar Bunga Rawa Belong, belum juga terealisasikan.

PKL dan Parkir Liar Bikin Gondok Pedagang Bunga Pasar Bunga Rawa Belong
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pedagang kaki lima yang memenuhi pinggir jalan kawasan pasar bunga Rawabelong, Kamis (1/3). 

WARTA KOTA KEBON JERUK -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, serta Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, diketahui sempat berjanji ke beberapa pedagang bunga di Pasar Bunga Rawa Belong, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, untuk bisa lakukan penataan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) liar, yang kerap kali membuat sepanjang Jalan Sulaiman, semrawut.

Beberapa pedagang bunga di Pasar Bunga itu, mengeluh lantaran kinerja pemerintah nampak kendor dalam melakukan penataan.

Parkir liar yang merusak pemandangan di kawasan pasar bunga Rawabelong, Kamis (1/3).
Parkir liar yang merusak pemandangan di kawasan pasar bunga Rawabelong, Kamis (1/3). (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Sejumlah pedagang bunga juga mengatakan, jika Pasar Bunga Rawa Belong yang seringkali dikunjungi para turis kini tidak lagi.

Kondisi jorok akan adanya sampah berserakan di jalan, ratusan kendaraan yang parkir secara sembarang tempat, ratusan PKL liar yang saat ini masih bebas berdagang di trotoar, menjadi penyebab utama turis kini enggan lagi datang berkunjung ke Pasar Bunga Rawa Belong.

Tak hanya itu saja, para warga lokal yang kunjungi Pasar Bunga Rawa Belong, kini juga sulit untuk masuk berbelanja bunga akibat kesemrawutan itu.

"PKL, Parkir kendaraan sembarang tempatnya, belum lagi sampah, trotoar saja digunakannya sama PKL. Pihak Kecamatan dan Kelurahan ini sebenarnya sering sidak di pagi hari. Sering ya mengawasi, tapi menurut saya waktunya salah lah. Kenapa enggak sore hari selepas orang ya pada pulang kerja, atau malam hari. Nah, pada malam hari itu lah, wilayah Pasar Bunga Rawa Belong itu mirip semrawutnya di Tanah Abang. Enggak jah beda," papar Yasin (38), pedagang bunga di Pasar Bunga Rawa Belong itu, Kamis (1/3/2018).

Keluhan Yasin yang sudah empat tahun usaha berbagai bunga di Pasar Bunga Rawa Belong, tidak hanya sampai disitu saja.

Menurut Yasin, pihak pemerintah sempat berjanji akan segera melakukan penataan PKL liar di wilayah Pasar Bunga Rawa Belong.

Namun, hingga saat ini penataan PKL dan juga di Kawasan Pasar Bunga Rawa Belong, belum juga terealisasikan.

Beberapa PKL liar menurut Yasin kembali, masih bebas bergerilya dagang di trotoar serra pinggir jalan di Jalan Sulaiman.

Halaman
12
Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help