Liga 1

Mantan Pemain Liga Inggris di Indonesia Performanya Menurun

Kata McMenemy, mereka adalah marquee player, tetapi belum bekerja dengan bagus. Sebab, masa keemasannya sudah lewat.

Mantan Pemain Liga Inggris di Indonesia Performanya Menurun
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat memimpin training center (TC) di National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Rabu (3/1/2018). (Super Ball/Feri Setiawan) 

WARTA KOTA.COM -  Liga 1 2018 bakal diramaikan dengan mantan pemain Liga Inggris.

Sejumlah klub menggunakan jasa dari mereka, yaitu Persib Bandung yang merekrut Michael Essien (mantan gelandang Chelsea).

Mitra Kukar mengontrak Danny Guthrie (mantan gelandang Liverpool) dan Borneo FC menggunakan jasa dari Julien Faubert (mantan gelandang West Ham United).

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengatakan bahwa masa kejayaan mantan pemain Liga Inggris yang tampil di Liga 1 sudah lewat.

"Mereka adalah marquee player, tetapi belum bekerja dengan bagus. Sebab, mereka adalah pemain yang masa keemasannya sudah lewat," kata McMenemy.

Baca: Marko Simic Kembali Tampil Memukau untuk Persija

"Performa mereka sudah menurun. Itu jauh dari ekspektasi dan merugikan klub. Padahal, pemain di Liga 1 dituntut untuk bekerja keras sekali," ujar McMenemy.

Pelatih asal Skotlandia itu pun memberikan contoh mantan pemain Liga Inggris yang tidak lagi bersinar saat tampil di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

"Carlton Cole gabung ke Persib Bandung saat usianya sudah tua dan staminanya menurun. Begitu juga dengan Essien yang belum menunjukkan performa terbaiknya. Padahal saat membela Chelsea, dia adalah pemain hebat," tutur McMenemy.

Baca Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Kamis (1/3/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved