Ciptakan Tidur Nyaman Buat Ibu Bekerja dengan 5 Langkah Ini

Kualitas tidur yang baik akan mempengaruhi kualitas hidup Anda, termasuk produktivitas, keseimbangan emosional, kreativitas.

Ciptakan Tidur Nyaman Buat Ibu Bekerja dengan 5 Langkah Ini
Island Park Chiropractic
Ilustrasi memperbaiki kualitas tidur. 

WARTA KOTA, PALMERAH----Peran karyawati dan ibu rumah tangga yang diemban banyak wanita saat ini membutuhkan banyak energi dan fokus.

Agar dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan maksimal, wanita dengan peran ganda harus mampu memiliki tidur yang nyaman.

Menurut pakar etika dari Amerika Serikat, Jacqueline Whitmore, bekerja penuh waktu, mengurus rumah, dan keluarga merupakan pekerjaan-pekerjaan yang menguras tenaga.

Kualitas tidur yang baik akan mempengaruhi kualitas hidup Anda, termasuk produktivitas, keseimbangan emosional, kreativitas, vitalitas fisik, dan bahkan berat badan.

Berikut lima tip cerdas untuk memperbaiki kualitas tidur, seperti yang dikemukakannya pada The Huffington Post:

1. Jadwalkan jam tidur yang sama.
Tidurlah di jam yang sama setiap malam. Jangan lakukan aktivitas apapun sebelumnya, sebaliknya, rilekskan semua bagian tubuh Anda.

2. Jangan menonton TV atau bekerja di komputer Anda sebelum tidur.
Cahaya akibat TV dan komputer dapat mengganggu otak, sehingga mengacaukan tidur. Melatonin, hormon yang mengatur siklus tidur tidak akan mampu bekerja dengan baik setelah terpapar sinar.

3. Jangan makan makanan besar sebelum tidur.
Makan menjelang tidur bisa menyebabkan mulas. Termasuk juga hindari kafein, karena merupakan kontributor utama insomnia.

4. Jaga ruangan tetap dingin dan matikan lampu.
Kamar tidur yang terlalu panas atau terlalu dingin bisa membuat Anda tidak merasa nyaman dan menganggu tidur. Suhu yang tepat adalah 18-21 derajat celcius dengan kondisi lampu padam.

5. Mandi air hangat sebelum tidur.
Kegiatan ini mampu menolong Anda mendapatkan tubuh yang rileks, karena otot tak lagi menjadi tegang.

Penulis: Aloysius Sunu D
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help