Setelah Sepekan, Akses Jalan Masuk ke Kecamatan Limo Dibuka Kembali

Ia menutup akses jalan masuk karena Camat Limo mengklaim lahan tersebut milik Pemkot Depok sehingga enggan mengeluarkan rekomendasi izin perumahan

Setelah Sepekan, Akses Jalan Masuk ke Kecamatan Limo Dibuka Kembali
Istimewa
AKSES jalan masuk ke Kantor Kecamatan Limo, Kota Depok, sudah dibuka kembali, seperti terlihat Rabu (28/2/2018). Akses jalan ini sempat ditutup sekitar satu minggu, mulai Selasa (20/2/2018) hingga Selasa (27/2/2018). 

Akhirnya, Penutupan Jalan Masuk ke Kantor Kecamatan Limo Depok Dibuka

WARTA KOTA, DEPOK --- Akses jalan masuk ke Kantor Kecamatan Limo, Depok, dari Jalan Raya Limo, yang ditutup atau dipagari oleh warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan, sejak Selasa (20/2/2018) lalu, akhirnya telah dibuka kembali pada Selasa (27/2/2018) malam.

Ini artinya, penutupan akses jalan masuk ke Kantor Kecamatan Limo tersebut telah terjadi selama sepekan ini.

Dibukanya kembali akses jalan itu dilakukan atas inisiatif dan kerelaan Suganda, warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan.

Menurut Suganda, adanya itikad baik dari pihak Pemkot Depok dan Kecamatan Limo menjadi pertimbangan utama pihaknya membuka kembali akses jalan.

"Kami sudah buka pagar jalan karena sudah ada itikad baik dari Camat Limo. Ia sudah minta maaf kepada kami disaksikan para staf Kecamatan," kata Suganda kepada Warta Kota, Rabu (28/2/2018).

Sebelumnya Suganda yang berprofesi sebagai dokter di RSPAL Jakarta Pusat, menutup akses jalan masuk kantor Kecamatan Limo, karena lahan di sana adalah bagian tanah yang diklaim miliknya atas nama ayahnya Joyo.

Ia menutup akses jalan masuk karena Camat Limo mengklaim lahan tersebut milik Pemkot Depok sehingga enggan mengeluarkan rekomendasi izin perumahan yang ada di samping jalan dan dibangun Suganda.

Penutupan dilakukan dengan memagar sebagian besar jalan di sekitar 25 meter menjelang gerbang masuk Kantor Kecamatan Limo. Pagar dibuat dengan memalang kawat besi dan bambu di antara dua drum.

Bahkan setelah itu Suganda juga meletakkan gundukan tanah galian perumahan, di depan jalan yang dipagar.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved