Saudaranya Tewas Usai Bertinju, Pria Ini Ancam Petinju Lain Gara-gara Ini

"Hapus (twitter) anda atau saya akan menghajar anda. Saya janji itu. Anda tidak layak dijuluki petinju..." 

Saudaranya Tewas Usai Bertinju, Pria Ini Ancam Petinju Lain Gara-gara Ini
Istimewa
SCOTT Westgarth (kanan) 

WARTA KOTA, DONCASTER --- Saudara kandung Scott Westgarth -petinju Inggris yang meninggal usai bertarung, akhir pekan lalu- marah membaca postingan petinju lainnya tentang peristiwa yang dialami saudaranya tersebut.

Westgarth meninggal dunia di rumah sakit, Sabtu (24/02/2018) waktu setempat, setelah terjatuh pingsan usai memenangi pertarungan menghadapi Dec Spelman.

Baca: Petinju Ini Tewas Usai Raih Kemenangan

Adam Westgarth, saudara kandung Scott, mengecam petinju Tyan Booth yang mengunggah pesan provokatif mengenai kematian Scott melalui akun twitter-nya.

Booth menulis,"Ada yang senang jika nanti saya mati di atas ring seperti Scott Westgarth."

Scott Westgarth
Scott Westgarth (www.gofundme.com)

Setelah ada reaksi, Booth menambahkan pesannya,"Buat mereka yang keberatan atas postingan saya mengenai petinju yang tewas, saya sendiri bertinju dua pekan lalu dan saya sudah tiga bulan tidak berlatih dengan baik dan hanya minum sari apel. Jadi nasib saya juga punya kemungkinan berakhir di kursi roda seperti Gerald McClellan."

Gerald McClellan merupakan petinju Inggris yang karirnya berakhir tragis karena harus lumpuh dan hidup di atas kursi roda usai pertarungan menghadapi petinju Inggris lainnya, Nigel Benn pada 1995.

Namun Adam tentu saja tidak mau menerima penjelasan Booth ini. Ia memaki-maki Booth dan mengancamnya.

"Saudara saya jauh lebih baik dari anda. Hapus (twitter) anda atau saya akan menghajar anda. Saya janji itu. Anda tidak layak dijuluki petinju."

Kematian Scott Westgarth merupakan kasus kematian pertama sejak kematian petinju Kanada, Tim Hague usai pertarungannya pada Juni tahun lalu. Setahun sebelumnya, petinju Skotlandia, Mike Towell tewas akibat cedera otak menyusul sebuah pertarungan. (Tjahjo Sasongko)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Keributan Menyusul Kematian Petinju Inggris"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved