Pengurus RT/RW Kecamatan Kebayoran Lama Terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Ratusan pengurus RT dan RW se Kecamatan Kebayoran Lama kini tidak perlu risau menjalankan pekerjaan dalan melayani masyarakat

Pengurus RT/RW Kecamatan Kebayoran Lama Terlindungi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah pengurus RT/RW Kecamatan Kebayoran Lama saat berfoto bersama dengan pejabat BPJS Ketenagakerjaan. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN LAMA --Ratusan pengurus RT dan RW se Kecamatan Kebayoran Lama kini tidak perlu risau menjalankan pekerjaan dalan melayani masyarakat.

Sebab, kini mereka sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kebayoran Baru Deny Yusyulian menyatakan, penjaringan pengurus RT/RW sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan merupakan
terobosan yang dilakukan pihaknya untuk memperluas jangkauan kepesertaan.

Terlebih, pihaknya melihat para pengurus RT/RW memiliki sejumlah risiko saat menjalankan tugas melayani masyarakat.

"Selama ini para pengurus RT/RW dalam menjalankan tugas belum dilindungi jaminan sosial. Mulai hari ini, apapun yang menimpa mereka saat menjalankan tugas, menjadi tanggungan kami," imbuh Deny di sela sosialisasi kepada ratusan pengurus RT/RW dan pemberian santunan kepada ahli waris di Kebayoran Lama, Rabu (28/2).

Ada dua jaminan yang diberikan kepada para pengurus RT/RW yakni risiko kecelakaan kerja dan jaminan kematian dengan iuran Rp19.710 per bulan.

"Kami harapkan juga pengurus RT/RW mampu menginformasikan segala manfaat dan mengajak warganya untuk ikut BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, saat ini banyak sekali pekerja informal yang belum mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan," ujar Deny.

Acara dihadiri pula oleh Deputi Wilayah DKI Jakarta, Achmad Hafiz, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Sri Yuliani Saraswati, Camat Kebayoran Lama Sayid Ali dan ratusan pengurus RT/RW.

Di kesempatan sama juga diberikan santunan sebesar Rp24 juta kepada Marsiyah selaku ahli waris Arifin, pengurus RT005/03 Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, yang meninggal beberapa waktu lalu.

Camat Kebayoran Lama, Sayid Ali menambahkan, ada ribuan pengurus RT/RW di kecamatan yang ia pimpin telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help