Home »

News

» Jakarta

Pemprov DKI Akan Inspeksi Gedung-gedung di Jakarta, Ini Alasannya

Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan inspeksi terhadap gedung-gedung tinggi di Jakarta terkait dengan kesiapan mereka terhadap gempa.

Pemprov DKI Akan Inspeksi Gedung-gedung di Jakarta, Ini Alasannya
worldpropertychannel.com
GEDUNG pencakar langit meramaikan Cakrawala Jakarta. 

Laporan Wartawan Wartakotalive, Yosia Margaretta

WARTAKOTA, GUNUNG SAHARI -- Pemprov DKI Jakarta sedang melakukan inspeksi terhadap gedung-gedung tinggi di Jakarta terkait dengan kesiapan mereka terhadap gempa.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno usai diskusi 'Gempa Bumi Megathrust Magnitudo 8,7, Siapkan Jakarta?' di Auditorium BMKG, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

"Saya mendapat informasi bahwa hampir semua gedung, kita langsung jemput bola. Kemarin gedung artha graha. Hari ini BNI 46," ujar Sandiga.

Selain akan melakukan kesiapan gedung dalam menghadapi gempa, Pemprov DKI juga menginginkan kondisi bangunan tersebut dalam kondisi layak.

"Itu semua kita lakukan penelitiannya dan kita yang terpenting selain daripada teknis bangunan tersebut, juga kesiapan SDM-nya untuk SOP seandainya gempa yang tadi kita simulasikan itu terjadi," ujarnya.

"Tidak hanya gedung-gedung tinggi namun juga gedung-gedung tua di Jakarta akan diperiksa.
Jadi nanti kita akan dicek semua gedung-gedung tua. Dan kita pastikan mereka layak dan bisa menahan dari segi dampak gempa yang akan lebih sering terjadi di Jakarta," tutur Sandi. (m14)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help