Pencurian

Pelaku Curanmor Bersenpi Ditangkap Polisi di Perum Citra III Jakbar

Jajaran Tim Opsnal dari Polsek Kalideres membekuk salah satu pelaku pencurian bermotor bersenjata api di Apotik Medikita

Pelaku Curanmor Bersenpi Ditangkap Polisi di Perum Citra III Jakbar
Ilustrasi maling motor. (Warta Kota/Istimewa) 

WARTA KOTA, KALIDERES -- Jajaran Tim Opsnal dari Polsek Kalideres membekuk salah satu pelaku pencurian bermotor (curanmor) bersenjata api (bersenpi) di Apotik Medikita Perum citra III-AI, Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, pada Rabu (28/2/2018), yaitu In Setiawan (34).

Pelaku lainnya yang merupakan rekan In, yakni MF alias SR, berhasil melarikan diri.

"Penangkapan dilakukan terhadap In Setiawan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Namun, rekan In berhasil kabur. In diketahui warga asal Lampung ini kita tangkap akibat terbukti, telah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Perum Citra VI," ungkapnya Kapolsek Kalideres Kompol Effendi.

Kasus ini bermula, di saat anggota tim opsnal Polsek Kalideres lakukan observasi wilayah di wilayah hukum Polsek Kalideres.

Ketika tiba di Perum Citra VI sekitar 08.30 WIB, para sekuriti keamanan di komplek itu memanggil-manggil anggota tim Opsnal Polsek Kalideres, dengan tujuan ingin memberitahukan, bila baru terjadi aksi pencurian sepeda motor.

"Sekuriti setempat memanggil anggota karena ingin melaporkan ada warga kehilangan motor di komplek Perum Citra VI tersebut. Maka saat itu Tim Opnas Polsek Kalideres, yang dipimpin langsung Panit Reskrim Polsek Kalideres, IPTU Subari memerintahkan anggota untuk lakukan observasi di kawasan perumahan itu. Lalu, dia pun memerintahkan para sekuriti keamanan di lokasi untuk menutup semua akses keluar dari perumahan tersebut. Sekuriti kemanan itu juga menyebut jika pelaku ada dua orang, dan bawa senjata api (senpi)," terang Effendi.

Ketika beberapa anggota lakukan oberservasi di pintu keluar perumahan tersebut, terpantau dua orang menggunakan sepeda motor matik, memutar arah dan tancap gas hindari puluhan anggota yang melakukan obervasi.

"Unit Reskrim Polsek Kalideres dibantu jajaran sekuriti keamanan setempat mengejar kedua pelaku yang diketahui mengendarai motor dari hasil curiannya. Alhasil, pengenjaran pun telah berhasil dan mengamankan salah satu pelaku bernama In Setiawan. Satu pelaku lainnya kala itu berhasil kabur. Ketika digeledah, ditemukan sepucuk senjata api rakitan tanpa silindernya, tiga butir peluru, satu letter T, enam anak letter T, dan dua kunci dimodifikasi," ungkap Effendi.

Pengakuan sementara dari pelaku (In) apabila satu unit sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B4845BMX, merupakan hasil curian, dari sebuah rumah di kawasan Perum Citra VI.

"Pelaku dibekuk tepat di depan apotik Medikita, di kawasan Perum Citra III. Beruntung, saat itu lakukan penutupan pagar akses keluar masuk kawasan perumahan itu sehingga pelaku tidak bisa membawa kabur motor tersebut. Lalu, MF alias SR yang merupakan rekan pelaku In yang telah berhasil kabur masih kami buru. Saat ini, pelaku yang sudah kami tangkap atas nama In Setiawan ini ya kami giring ke Polsek Kalideres guna pemeriksaan lebih lanjut," tutup Effendi. (BAS)

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved