Ngeri, Data Pribadi Pria Ini Dipalsukan, Pelaku Bisa Kredit Fortuner dan CRV

Seorang warga Tangerang dipalsukan identitasnya secara detail lalu pelaku mengajukan kredit untuk membeli mobil. Kok bisa?

Ngeri, Data Pribadi Pria Ini Dipalsukan, Pelaku Bisa Kredit Fortuner dan CRV
istimewa
Pelaku yang diduga memalsukan identitas Renaldy Bosito Martin, warga Tangerang Selatan, lalu membeli sejumlah mobil secara kredit. 

WARTA KOTA, SEMANGGI-Warga Tangerang Selatan, Renaldy Bosito Martin (43) melapor ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya terkait pemalsuan identitas dirinya oleh seseorang.

Pelaku lalu menggunakan identitas palsu tersebut untuk membeli Toyota Fortuner dan Honda CRV dengan sistem kredit.

Renaldy menceritakan, kejadian berawal pada tanggal 12 Januari 2018 sore saat ia  mendapat telepon dari analis kredit Bank B Finance.

“Analis itu ingin mengonfirmasi apakah memang benar saya sedang mengajukan proses kredit mobil Toyota Fortuner. Si analis menelepon ke nomor saya karena saya pelanggan mereka sejak lama,” kata Renaldy kepada Warta Kota, Rabu (28/2/2018).

Rupanya analis itu melihat kejanggalan, yaitu nomor telepon Renaldy dan istrinya yang diberikan pemohon berbeda dengan yang ada di daftar mereka.

Dari konfirmasi tersebut dipastikan bahwa identitas Renaldy dipalsukan.

Pada data bank tertera NIK, KTP, NPWP, nama, tempat, dan tanggal lahir Renaldy dan pelaku sama. Namun alamat rumah mereka berbeda.

“Lalu foto di KTP ternyata berbeda dengan yang di database mereka. Bank lalu membagi foto pelaku dan pasangannya yang bernama Inggid yang mengaku sebagai istri saya,” tutur Renaldy.

 Renaldy mencoba melaporkan kasus itu ke Polres Tangerang Selatan. 

Namun karena menurut polisi transaksi dibatalkan oleh bank B dan tidak terjadi kerugian maka laporan tidak dapat diproses. 

Halaman
1234
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved