Home »

News

» Jakarta

Tahun Baru Imlek

Meredam Isu SARA, Perayaan Imlek Diisi dengan Kegiatan Bakti Sosial

Perayaan Imlek oleh Lions Club Internasional, Distrik 307 A1 Indonesia mengadakan acara penggalangan dana guna untuk kegiatan bakti sosial.

Meredam Isu SARA, Perayaan Imlek Diisi dengan Kegiatan Bakti Sosial
Warta Kota/Rangga Baskoro
Untuk merayakan Imlek 2018 dan menyambut Cap Go Meh, Lions Club Internasional, Distrik 307 A1 Indonesia mengadakan acara penggalangan dana guna untuk kegiatan bakti sosial di kawasan Mangga Dua Square, Selasa (27/2/2018) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTA KOTA, SAWAH BESAR -- Isu SARA masih terus mewarnai kehidupan sosial di masyarakat Indonesia. Guna meredam hal tersebut, kegiatan perayaan Imlek yang dilakukan oleh Lions Club Internasional, Distrik 307 A1 Indonesia mengadakan acara penggalangan dana guna untuk kegiatan bakti sosial.

Hengky Jita, selaku Ketua Pelaksana Perayaan Imlek mengatakan perayaan Imlek yang diselenggarakan di kawasan Mangga Dua Square, Selasa (27/2/2018) kemarin merupakan rangkaian kegiatan menjelang Cap Go Meh.

"Acara ini selain untuk merayakan Imlek 2018 menyambut Cap Go Meh, kami juga sekaligus adakan fund raising untuk renovasi Panti Asuhan Prapatan Jatinegara, Jakarta Timur," ujar Hengky di lokasi.

Dana yang telah terkumpul sebanyak kurang lebih Rp 280 juta didapatkan dari sumbangan masyarakat beserta anggota Lions Club Distrik 307 A1 yang meliputi daerah di sekitar Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Bangka-Belitung, Jambi, Bengkulu, Batam, Bintan dan Lampung.

Sementara itu, Gubernur Distrik 307 A1, Dr Dewi Sri Mars menyampaikan pihaknya kerap melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mari kita lakukan kegiatan bakti sosial tanpa memandang SARA. Diharapkan dengan kegiatan hari ini, masyarakat yang dilayani akan merasa diperhatikan," ungkap Dewi.

Sepeti pada tahun lalu, pihaknya juga melakukan acara bakti sosial bedah rumah. Kemudian memberikan paket sembako dan angpao kepada 1001 masyarakat di daerah Tangerang yang tinggal di dekat 8 Vihara.

Ia menginginkan agar semua anggota bisa memaknai tahun Anjing Tanah dengan penuh loyalitas dan kesetiaan tanpa memandang SARA.

"Agar para anggota punya pengabdian yang tidak berhenti dan terputus. Sesuatu yang baik itu tidak akan padam, tetap nyalakan api meskipun kecil, tetap membantu sesama yang membutuhkan," ujarnya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help