Home »

News

» Jakarta

Acara Hujan Uang di Plaza Festival Dibubarkan Polisi

Acara dalam rangka memromosikan fitur baru mereka yakni 17 Q terpaksa dibubarkan polisi.

Acara Hujan Uang di Plaza Festival Dibubarkan Polisi
WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN
Ilustrasi hujan uang. 

WARTA KOTA, SETIA BUDI -- Kegiatan promosi yang dilakukan PT Tujuh Belas Media Indonesia dalam rangka memromosikan fitur baru mereka yakni 17 Q terpaksa dibubarkan polisi.

Pasalnya, perusahaan digital itu melakukan promosi yang dianggap bisa mengganggu ketertiban umum.

Promosi dilakukan melalui program bertajuk Hujan Uang, di mana panitia menyebarkan uang pecahan Rp 2000-an dalam jumlah cukup banyak.

Sementara, ratusan orang berebut uang itu.

Kegiatan Hujan Uang berlangsung di depan Pasar Festival, kawasan Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, tepatnya di depan GOR Soemantri Brodjonegoro. Arus lalu lintas terpantau macet saat program itu berlangsung, Rabu (28/2018) siang.

Polisi pun bergerak cepat dan membubarkan acara itu.

Camat Setiabudi Dyan Airlangga mengatakan, perusahaan tersebut menggunakan kendaraan sky life untuk menghamburkan uang ke udara. Sementara, ratusan orang berdesakan untuk bisa mendapatkan uang itu.

“Dalam pelaksanaannya, hujan duit petugas menggunakan mobil Sky Life. Nominal uang yg di bagikan pecahan Rp.2000, kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 10 menit, dengan jumlah uang yang disebar sebesar Rp10 juta,” kata Dyan Airlangga, Rabu (28/2/2018).

Sementara itu, Kapolsek Setiabudi AKBP Irwan Zaini Adib menambahkan, kegiatan ini sempat dihentikan petugas lantaran berdampak kemacetan lalulintas sehingga petugas menghentikan.

“Akibat adanya kegiatan ini menimbulkan kemacetan di lokasi, makanya kami sempat menghentikannya,” terang Irwan Zaini Adib.

Ditambahkan oleh Irwan, hujan uang ini dimulai sekitar 12.45  hingga 12.55 atau saat polisi menghentikan kegiatan.

"Massa yang berkumpul untuk berebut uang ada ratusan orang dan berpotensi ganggu kamtibmas," imbuhnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help