VIDEO: Pohon Berambut di Kuburan Bikin Heboh Depok

Rohidi menyampaikan, di bawah pohon yang ditumbuhi rambut tersebut terdapat makam. Namun, Rohidi mengaku tidak mengetahui identitas

WARTA KOTA, JAKARTA- Warga di sekitar Pemakaman Parung Tengah RT 003 RW 003 Duren Mekar, Bojongsari, Depok, digegerkan dengan pohon yang ditumbuhi rambut serupa rambut manusia di pemakaman tersebut. Pohon itu ditumbuhi rambut yang panjangnya rata-rata 3 sentimeter. Rohidi, seorang penjaga makam, mengatakan bahwa dari semua pohon yang ada di area pemakaman, hanya pohon setinggi lebih kurang 3 meter itu yang ditumbuhi rambut.

Rambut serupa tidak ditemukan pada pohon jenis yang sama di area pemakaman itu. Warga menyebut pohon ini dengan nama pohon gerowak. "Sudah dari Lebaran tahun lalu, ini tadinya sedikit, cuma lama-lama jadi banyak," kata Rohidi kepada Kompas.com, Selasa (27/2/2018).

Rohidi yang mengaku sudah 26 tahun menjaga area pemakaman tersebut mengatakan, baru kali ini ia melihat pohon ditumbuhi rambut.  Menurut dia, sejak informasi pohon yang ditumbuhi rambut ini menyebar, pemakaman yang biasanya sepi pengunjung menjadi lebih ramai. Mereka datang untuk mengambil gambar atau mengambil rambut pohon itu. "Dari mana-mana datang, foto-foto, ada yang ngambilin juga rambutnya, enggak tahu buat apa," ujar Rohidi.

Saat Kompas.com mencoba memegang pohon tersebut, rambut yang menempel di pohon itu terasa halus di tangan. Namun, ada juga helai rambut yang seperti rambut sapu ijuk. Area pemakaman itu pun cukup jauh dari permukiman warga. Selain itu, pohon tersebut berada di tengah-tengah area pemakaman. "Ini namanya pohon gerowak, orang nyebutnya begitu. Pohon ini sudah ada dari sebelum saya jaga makam ini," ucapnya.

Rohidi menyampaikan, di bawah pohon yang ditumbuhi rambut tersebut terdapat makam. Namun, Rohidi mengaku tidak mengetahui identitas pemilik makam itu. "Ada di dalamnya, cuma enggak tahu siapa, enggak pernah ada yang jenguk juga," kata Rohidi sambil memegang pohon itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pohon Berambut di Pemakaman Kawasan Depok Gegerkan Warga",

Penulis : Iwan Supriyatna

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help