Sentuhan Hati Membangun Kebersamaan untuk Warga Tangerang Selatan

"Kalau cerita Pancasila, ya di Laskar Anggrek. Beragam suku dan agama. Lebur menjadi satu," kata Al Mansyur, Wakil Ketua Umum LA.

Sentuhan Hati Membangun Kebersamaan untuk Warga Tangerang Selatan
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Turut membantu memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan mengembangkan ekonomi kerakyatan bagi warga Tangerang Selatan (Tangsel). 

WARTA KOTA, TANGERANG SELATAN---Komunitas Laskar Anggrek (LA) resmi dibentuk pada tahun 2014. Awalnya, sebagai kumpulan tim sukses Airin Rachmi Diany saat maju mencalonkan diri menjadi Wali Kota Tangsel bersama Benyamin Davnie.

"Walaupun kami lahir dari tim sukses, kami tidak berafiliasi dengan partai politik. Tapi, bukan berarti kami anti politik juga," kata Wahyu Wibisana, Ketua Umum LA, disela-sela kegiatan kopi darat (Kopdar) anggota LA di kawasan Situ Tujuh Muara, Pamulang, Tangsel, Minggu (18/2/2018).

Wahyu mengatakan, Laskar Anggrek tidak hanya sekadar komunitas yang kumpul-kumpul saja, tapi bagaimana membuahkan karya yang bermanfaat banyak orang, khususnya warga Tangsel.

"Kami menyentuh masyarakat bawah dan kami kerja nyata," kata Wahyu.

Komunitas yang menyusung motto 'Sentuhan Hati Membangun Kebersamaan' ini, sekarang memiliki 600-an anggota.

Baca: Laskar Anggrek (LA) Peduli Layanan Kesehatan Warga Tangsel

Mereka yang bergabung di LA memiliki beragam profesi, mulai dari pelaku dunia wirausaha, tokoh masyarakat, politisi, birokrat, TNI, Polri, hingga para ibu rumah tangga.

"Dengan latar belakang beragam suku dan agama di sinilah, dengan sentuhan hati kita membangun kebersamaan dalam bidang sosial dan kemasyarakatan, perekomonian, juga keagamaan," kata Wahyu.

"Kalau cerita Pancasila, ya di Laskar Anggrek. Beragam suku dan agama. Lebur menjadi satu," kata Al Mansyur, Wakil Ketua Umum LA.

Sedangkan untuk kebersamaan antar anggota LA, menurut Adhy, anggota LA diakuinya sangat luar biasa.

"Di Laskar Anggrek prinsipnya mengayomi yang muda menghormati yang tua. Itu sudah wajib. Tidak ada sekat antar anggota. Silaturahminya luar biasa," kata Adhy. 

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved