Pencuri yang Sasar Rumsong Ditembak Mati setelah Berhasil Masuk ke Rumah Polisi

Saat dilakukan penggerebekan Ikhsan berusah melawan dengan mengambil senjata milik salah satu anggota.

Pencuri yang Sasar Rumsong Ditembak Mati setelah Berhasil Masuk ke Rumah Polisi
Daily Star
Ilustrasi pencuri beraksi di rumah kosong. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI -- Ikhsan (31) salah satu pelaku pencurian rumah kosong terpaksa dilumpuhkan petugas karena mencoba melakukan perlawanan.

Sementara Heriyanto (29) masih dapat mengihirup udara segar walau menjalani masa suram di balik tahanan Polres Metro Jakarta Barat.

Keduanya adalah pelaku pencurian di sebuah rumah Jalan Swadaya RT 01 RW 04, Slipi, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

Rumah tersebut tak lain adalah milik seorang anggota Kepolisian.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Hengki Haryadi mengatakan bahwa pelaku ketika itu melakukan aksinya dengan modus berpura-pura menjadi tamu.

"Ketika rumah tersebut diketuk pintunya dan tidak ada jawaban maka para pelaku menyimpulkan jika rumah tersebut dalam keadaan kosong. Di saat itu, para pelaku mencoba melakukan aksinya," kata Kombes Hengki, di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Selasa (27/2/2018).

Pelaku Ikhsan mencongkel jendela, keduanya langsung masuk kedalam rumah, Ikhsan mencari barang ke lantai dua, sementara Haryanto mencari dilantai di lantai satu untuk mengambil barang berharga milik korban yang berada di dalam rumah.

Saat Ikhsan turun, Haryanto mengatakan pemilik rumah merupakan seorang tentara karena menemukan senjata api.

"Tersangka langsung mengambil senjata api jenis revolver milik anggota, berikut dompet dan hp, kemudian kedunya langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor honda beat," ucapnya.

Pemilik rumah yang saat itu baru datang melihat rumah dalam keadaan berantakan dan sejumlah barang berharga termasuk senjata api hilang langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Jakarta Barat.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved