Gara-gara Jalan Berlubang, Truk Berisi Batako Terguling di Cawang

Kata Sumarna, truk yang ia kendarai terguling ketika akan dievakuasi, sehingga muatan yang ada di truk terjatuh ke badan jalan.

Gara-gara Jalan Berlubang, Truk Berisi Batako Terguling di Cawang
WARTA KOTA/JOKO SUPRIYANTO
Truk bermuatan batoko terbalik di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Selasa (27/2/2018). 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Lubang yang menghiasi sepanjang Jalan DI Panjaitan hingga Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur, membuat sebuah truk bermuatan batoko terbalik, Selasa (27/2/2018).

Akibatnya, arus lalu lintas dari Cawang arah Rawamangun tersendat. Pantauan Wartakotalive.com, truk bernomor polisi A 8733 YX terguling ketika membawa muatan batako untuk proyek Wisma Atlet.

Pihak Suku Dinas Perhubungan tengah mengevakuasi truk yang terguling tersebut. Sumarna (35), sopir truk mengatakan, kendaraan yang ia kendarai menghantam jalan berlubang hingga membuat roda as patah.

Baca: Cegah Tokoh Agama Diserang, Polisi Minta Data Pasien Rumah Sakit Jiwa yang Baru Keluar

"Gara patah as, sebelumnya saya dari Cawang. Nah, tadi hantam lubang langsung patas AS," ungkap Sumarna.

Kata Sumarna, truk yang ia kendarai terguling ketika akan dievakuasi, sehingga muatan yang ada di truk terjatuh ke badan jalan.

Lubang di sepanjang Jalan DI Panjaitan juga dikeluhakan oleh para pengendara maupun warga sekitar. Sebab, sudah berbulan-bulan tidak ada perbaikan dari Sudin Bina Marga Jakarta Timur.

Baca: Jimly Asshiddiqie: Pilkada Permainan Bernegara, Jangan Terlalu Serius

"Ini pemerintah kayaknya seperti membiarkan begitu saja jalanan rusak. Saya sudah sebulan lewat sini belum juga ada perbaikan, seperti dibiarkan begitu saja," kata Benny (30), salah satu pengendara.

Ia pun berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak, karena sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas. (*)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved