VIDEO: Petugas Dibikin Repot Penumpang Citilink Ngeyel Merokok di Pesawat

"Kondisi tersebut jelas - jelas sangat mengancam serta membahayakan penerbangan. Khususnya keselamatan dan keamanan penerbangan," ucapnya.

WARTA KOTA, JAKARTA- Iwan Limau penumpang maskapai Citilink Indonesia dengan kode penerbangan QG 156 tujuan Bandara Halim Perdanakusuma - Denpasar terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Dirinya diamankan aparat lantaran nekat merokok di dalam pesawat yang dijadwalkan terbang pada Minggu (25/2/2018) pukul 21.35 WIB.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengky Heriandono menjelaskan saat keluar gate menuju pesawat yang bersangkutan terlihat merokok. Bahkan diteruskan saat menaiki tangga pesawat.

"Hal itu dilihat banyak orang dan penumpang lainnya. Sehingga begitu ada laporan, petugas keamanan Avsec juga turut dilibatkan aparat POM Bandara untuk segera diambil tindakan," ujar Hengky kepada Warta Kota di Tangerang, Senin (26/2/2018).

Saat bersamaan pesawat sedang mengisi bahan bakar avtur. Dan posisinya dekat dengan mesin.

"Kondisi tersebut jelas - jelas sangat mengancam serta membahayakan penerbangan. Khususnya keselamatan dan keamanan penerbangan," ucapnya.

Petugas pun bertindak cepat. Ketika penumpang memasuki pesawat dan duduk di seat 12A, aparat langsung meminta yang bersangkutan untuk turun.

"Kami menilai perilaku penumpang ini dapat membahayakan keselamatan penerbangan. Sehingga terpaksa mengambil langkah tegas, terlebih saat diberitahu yang bersangkutan ini malah ngeyel," kata Hengky.

Terlebih terjadi cek cok mulut antara petugas dengan penumpang tersebut. Menurut Hengky, perilaku yang bersangkutan sangat membahayakan.

"Dalam industri airlines, kami harus bisa memastikan tidak ada satu pun aturan keselamatan yang dilanggar. Sehingga operasional penerbangan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan nyaman," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help