Laskar Anggrek (LA) Peduli Layanan Kesehatan Warga Tangsel

Turut membantu memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan mengembangkan ekonomi kerakyatan bagi warga Tangerang Selatan (Tangsel).

Laskar Anggrek (LA) Peduli Layanan Kesehatan Warga Tangsel
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Turut membantu memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan mengembangkan ekonomi kerakyatan bagi warga Tangerang Selatan (Tangsel). 

WARTA KOTA, TANGERANG SELATAN---Turut membantu memberikan pelayanan kesehatan masyarakat dan mengembangkan ekonomi kerakyatan bagi warga Tangerang Selatan (Tangsel).

Dua hal tersebut menjadi fokus program kerja bagi warga Tangsel yang tergabung dalam wadah komunitas Laskar Anggrek (LA).

"Laskar Anggrek selama ini mandiri, baik untuk langkah aktivitasnya, maupun gerakan sosialnya," kata Wahyu Wibisana, Ketua Umum LA, disela-sela kegiatan kopi darat (Kopdar) anggota LA di kawasan Situ Tujuh Muara, Pamulang, Tangsel, Minggu (18/2/2018).

Wahyu mengatakan, langkah LA untuk membantu layanan kesehatan, lebih difokuskan bagi pada warga Tangsel yang kurang mampu.

Misalnya terkait hak warga mendapatkan pelayan kesehatan secara gratis dengan kartu BPJS Kesehatan.

"Masih banyak khususnya warga kurang mampu yang sakit belum memahami prosedur penggunaan BPJS Kesehatan," kata Wahyu.

Wahyu mengatakan, padahal dengan memiliki KTP elektronik yang dikeluarkan oleh Pemkot Tangsel, warga dapat berobat dan rawat inap ke puskesmas dan RSUD, dan biayanya ditanggung oleh Pemkot Tangsel.

Rima, anggota LA, mengatakan, ia bersama Srikandi LA (sebutan anggota perempuan LA) kerap turun langsung membantu mendampingi warga yang kurang mampu untuk berobat dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

"Seperti waktu itu ada (warga Tangsel) yang mengindap kanker, kami bantu mendampingi dan harus dikirim ke rumah sakit di luar Tangsel. Kami bantu urus dan mendampingi sehingga warga bisa mendapatkan fasilitas kesehatannya," katanya.

Selain itu, kata Rima, para Srikandi LA selama ini juga aktif dalam kegiatan posyandu di wilayah mereka masing-masing.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved