Khawatir Ada Benturan Jadi Alasan Ahok Tak Ajukan Banding

Dulu, Ahok menarik banding atas kasusnya untuk menghindari terjadinya benturan antara pendukung dan pembencinya.

Khawatir Ada Benturan Jadi Alasan Ahok Tak Ajukan Banding
Warta Kota/Rangga Baskoro
Fifi Lety, kuasa hukum Ahok. 

WARTA KOTA, GAMBIR-Fifi Lety Indra, pengacara terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengungkapkan alasan kakak kandungnya yang tidak mengajukan banding setelah vonis dijatuhkan.

Fifi menjelaskan Ahok mengkhawatirkan keamanan bangsa dan negara dimana pada waktu itu, kasusnya menjadi perhatian masyarakat seluruh Indonesia.

"Pada waktu melakukan banding, kenapa pak Ahok menarik banding. Pak Ahok ini seorang negarawan, dia gak tega kalau pendukung dan pembenci dia saling berbenturan ," kata Fifi di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada Raya, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

Fifi melanjutkan, sebagai anak bangsa, mantan Gubernur DKI ini membuktikan bahwa dirinya adalah pelayan bagi masyarakat.

Pengajuan banding pada saat itu bisa berpotensi menimbulkan perpecahan.

"Kalau dia memaksakan banding dan bakal terjadi pro dan kontra, bayangkan akan terjadi perpecahan. Padahal kita mau meratjut Bhineka Tunggal Ika dan berbangsa. Kalau saat itu pak Ahok melakukan banding, saya rasa kita tak akan seperti ini," katanya.

Fifi membantah bahwa Ahok tak terima dipenjara lantaran melanggar Pasal 156 KUHP.

"Justru saya secara pribadi dan keluarga melihat pak Ahok bergumul habis dan merelakan dirinya untuk dipenjara," tutup Fifi.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help