Berita Heboh

Habis Kampanye Djarot Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi Pulau Reklamasi

Kasus dugaan korupsi di Pulau Reklamasi yang ditangani Polda Metro Jaya terus berkembang. Ahok sudah diperiksa dan kini Djarot pun bakal diperiksa.

Habis Kampanye Djarot Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi Pulau Reklamasi
Maulana Mahardhika
KETUA Umum Partai PDI-P Megawati Soekarnoputri bersama calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat untuk Pilgub 2018 di Kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat, Kamis (04/01/2018). MAULANA MAHARDHIKA) 

WARTA KOTA, SEMANGGI -- Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya (PMJ) tidak hanya memeriksa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Penyidik juga menjadwalkan memeriksa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat terkait  dugaan korupsi penetapan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) pulau reklamasi di Teluk Jakarta.

“Kami juga akan periksa Pak Djarot. Tapi kami belum bisa pastikan jadwalnya. Karena pak Djarot masih sibuk Pilkada,” kata Kombes Pol Adi Deriyan, Dirreskrimsus PMJ, di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Senin (26/2/2018).

Djarot akan diperiksa dengan status saksi, sama seperti Ahok. 

Baca: Ahok Diperiksa Polisi terkait Dugaan Korupsi Pulau Reklamasi

“Kami menunggu Pak Djarot selesai dengan proses kampanyenya. Kami akan periksa segera,” kata Adi.

Sampai kini penyidik telah memeriksa  42 saksi terkait dugaan korupsi tersebut.

Puluhan saksi terdiri dari pejabat daerah seperti Kepala Badan Pajak dan Retribus Daerah (BPRD) DKI, Edi Sumantri, hingga pejabat kementerian.

NJOP di pulau reklamasi C dan D, hanya ditetapkan oleh Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta sebesar Rp 3,1 juta per meter.

Baca: Keluarkan Uang Rp 500 Milliar, DPRD Minta Dinas SDA Diawasi KPK Anies-Sandi

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved