Jelang Asian Games 2018

Boling Indonesia Ditargetkan Raih 2 Emas di Asian Games 2018

Cahya Yadi selaku tuan rumah, Indonesia cukup berpeluang untuk meraih medali pada ajang yang akan diikuti 22 negara tersebut.

Boling Indonesia Ditargetkan Raih 2 Emas di Asian Games 2018
Topskor
Boling (Ilustrasi) 

WARTA KOTA.COM,JAKARTA - Tim Nasional boling Indonesia ditargetkan meraih dua medali emas di Asian Games 2018 di Palembang.

Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PBI) Cahyo Yadi di sela Kejuaraan Nasional sekaligus Tes Event Asian Games Cabor boling di Bowling Center Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, mengatakan, dua emas ini ditargetkan pada nomor trio dan master karena atlet pada nomor ini sudah cukup berpengalaman dan berprestasi tingkat Asia.

Ia mengatakan selaku tuan rumah, Indonesia cukup berpeluang untuk meraih medali pada ajang yang akan diikuti 22 negara tersebut.

Untuk itu, PBI akan menggelar pemusatan latihan nasional di Palembang yang diperkirakan akan dimulai pada April mendatang.

Sebanyak 13 orang atlet diproyeksikan masuk pelatnas yang merupakan hasil dari seleksi tingkat daerah.

"Nanti pelatnas akan diperkuat 13 orang, tapi yang akan di "entry by name" hanya 12 orang (enam orang putra dan enam orang putri), satu atlet jadi cadangan," katanya dikutip dari Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan untuk meningkatkan performa atlet, PBI berencana memberikan kesempatan uji coba setidaknya dua kali ke luar negeri.

"Kami berkeinginan memberikan kesempatan ke atlet uji coba ke luar negeri. Mengenai lokasinya, belum bisa ditentukan tapi dari Kemenpora sudah ada lampu hijau," kata dia.

Baca: Jose Mourinho Mencoba Berdamai dengan Paul Pogba

Terkait evaluasinya terhadap pelaksanaan tes event Asian Games di Palembang hingga hari kedua pelaksanaan, Senin (26/2/2018) menurutnya sudah baik meski terdapat beberapa hal yang perlu disempurnakan.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help