Besok FO Cipinang Akan Diuji Coba

Direncanakan besok Fly Over yang menghubungkan Cipinang-Pulogadung-Rawamangun akan dilakukan uji coba.

Besok FO Cipinang Akan Diuji Coba
Warta Kota/Joko Supriyanto
Fly over Cipinang yang akan diuji coba, Selasa (27/2). 

WARTA KOTA, JATINEGARA -- Genap satu tahun fly over (FO) Cipinang lontar memasuk babak akhir, direncanakan besok Fly Over yang menghubungkan Cipinang-Pulogadung-Rawamangun akan dilakukan uji coba.

Adanya FO Cipinang ini diharapkan menghilangkan kemacetan dikawasan lantaran adanya perlintas rel kereta api sehingga membuat kendaraan tersendat.

Untuk itu nantinya perlintasan kereta api di Cipinang ditutup, sehingga seluruh kendaraan dialihkan ke jalan layang.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan bahwa uji coba kali ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukan.

"Kita tidak ada persiapan khusus, intinya besok kita akan lakukan uji coba," kata Yusmada saat dikonfirmasi, Senin (26/2/2018).

Dikatakan Yusmada bahwa pihaknya akan melihat perilaku masyarakat dengan adanya FO Cipinang ini, untuk itu ia belum dapat memastikan hingga kapan uji coba berlangsung.

Selain itu dengan adanya FO Cipinang ini ia memastikan bahwa tidak akan ada lagi kemacetan yang terjadi dilokasi tersebut.

Yusmada melihat bahwa kemacetan tersebut terjadi karena banyaknya antrian kendaraan yang melintas di perlintas sebidang rel Kereta Api Cipinang yang mengarah Pulogadung-Rawamanggun.

"Saya pastikan ngak ada kemacetan lagi di titik itu ya, karena apa, mereka yang biasa melintas, di perlintasan kereta akan melewati flyover. Biasanya kalo ada kereta lewat itu bisa tertahan lima menit, ini juga untuk keselamatan para penguna jalan," ucapnya.

Sementara itu selaku dari kontraktor KSO PT Istaka Agrobudi, Deputi Istaka, Yudi mengatakan bahwa fly over Cipinang yang memilik panjang 500 meter dan lebar 13 meter sudah 100 persen selesai dan siap untuk dilakukan uji coba.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved