Para Pebalap Siap Jalani Tes di Jalur Basah

Dalam tes pramusim kali ini, pihak panitia balapan berencana melakukan sesi balapan dengan kondisi lintasan basah.

Para Pebalap Siap Jalani Tes di Jalur Basah
Globalmotorsport
Losail Sirkuit di Qatar 

WARTA KOTA.COM - Setelah dua kali tes pramusim di Sepang, Malaysia, dan Buriram, Thailand, pebalap MotoGP sedang bersiap-siap untuk berangkat ke Losail, Qatar, untuk menjalani tes pramusim seri ketiga.

Namun, dalam tes pramusim kali ini, pihak panitia balapan berencana melakukan sesi balapan dengan kondisi lintasan basah.

Mereka merunut pada kondisi cuaca di Qatar yang dalam beberapa hari terakhir turun hujan.

Seperti dilansir GPOne dan Crash, percobaan lintasan basah pada tes pramusim kali ini, juga menjadi upaya untuk menguji pilihan ban basah yang telah disediakan oleh Michelin pada musim balap kali ini.

Mendapati pilihan tes dengan lintasan balap, beberapa pebalap mengaku tidak keberatan.

Baca: Jose Mourinho Sebut Laga Kontra Chelsea Sangat Penting

Valentino Rossi, Andrea Iannone, Danilo Petrucci, Franco Morbidelli, dan Dani Pedrosa menyatakan bahwa mereka siap menjalani tes dan balapan dalam kondisi apa pun.

"Bukan masalah basah atau kering. Yang terpenting adalah kesiapan pengamanan dan tentunya ban yang cocok untuk kondisi lintasan di sana," ujar Rossi.

"Saya siap dan saya yakin pebalap lainnya demikian. Kami semua dalam kondisi menggunakan motor baru dan tentunya setelan sudah lebih baik lagi," kata Petrucci.

"Bagaimana pun keselamatan pebalap adalah terpenting. Namun, kami juga harus mengetahui pilihan ban saat ini harus sesuai dalam kondisi lintasan apa paun," ujar Iannone.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (25/2/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help