Luis Milla Cari Pemain yang Bisa Jadi Contoh

Luis Milla mengaku sangat gembira dengan kehadiran pemain senior tersebut di dalam pemusatan Indonesia U-23.

Luis Milla Cari Pemain yang Bisa Jadi Contoh
bola.net
Luis Milla Aspas 

WARTA KOTA.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Luis Milla, mengungkapkan kriteria pemain senior yang bisa membela timnya di Asian Games 2018.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku cukup senang dengan keberadaan empat pemain senior yang dipanggilnya dalam pemusatan latihan Indonesia U-23 pada 18-24 Februari 2018.

Pemain senior itu adalah Andritany Ardhiyasa, Ilija Spasojevic, Nelson Alom, dan Muhammad Ridho. Dua nama terakhir baru pertamanya kalinya dipanggil Milla.

Milla menolak mengomentari performa keempat pemain senior tersebut.

Namun, Milla mengaku sangat gembira dengan kehadiran pemain senior tersebut di dalam pemusatan Indonesia U-23.

Baca: Jose Mourinho Sebut Laga Kontra Chelsea Sangat Penting

Pelatih berusia 51 tahun itu lantas mengungkapkan hal-hal yang dicarinya dari seorang pemain senior di tim yang diisi pemain-pemain muda berbakat itu.

"Mereka yang datang harus menjadi contoh dan menjadi pemimpin dalam tim ini. Mereka bisa menjadi pemimpin dan membawa sesuatu ke dalam tim, yaitu pengalaman," ujar Milla seusai latih tanding Indonesia U-23 melawan Indonesia U-19 di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kami mencari pemain senior yang bisa memimpin tim yang diisi pemain muda ini. Tim ini butuh pengalaman yang mereka miliki. Oleh karena itu di setiap pemusatan latihan kami akan melihat siapa pemain senior yang bisa memberikan dampak tersebut dengan pengalaman yang mereka miliki," tambah pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid itu.

Indonesia U-23 dalam persiapan menuju Asian Games 2018, yang akan digelar medio Agustus 2018.

Tiga pemain senior akan bergabung dengan Garuda Muda di pesta olahraga tingkat Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang tersebut.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Minggu (25/2/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved