Wanita Paruh Baya Menangis Dipelukan Cagub Kalimantan Timur Rusmadi

Calon gubernur Kalimantan Timur, Rusmadi Wongso, dipeluk seorang wanita paruh baya bernama Jamila Kartika saat hendak blusukan

Wanita Paruh Baya Menangis Dipelukan Cagub Kalimantan Timur Rusmadi
Istimewa
Calon gubernur Kalimantan Timur, Rusmadi Wongso, dipeluk seorang wanita paruh baya bernama Jamila Kartika saat hendak blusukan di Pasar Rapat Balikpapan Utara, Kalimantan Timur pada Sabtu (24/2/2018) pagi. Jamila curhat soal pemimpin dambaannya. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Calon gubernur Kalimantan Timur, Rusmadi Wongso, dipeluk seorang wanita paruh baya bernama Jamila Kartika saat hendak blusukan di Pasar Rapat Balikpapan Utara, Kalimantan Timur pada Sabtu (24/2/2018) pagi.

Jamila yang menggendong seorang bayi menangis dipelukan Rusmadi.

Terisak dan terdengar terbata-bata, Jamila berharap kepada pria yang berpasangan dengan Safaruddin dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur itu dapat memimpin Provinsi Kalimantan Timur masa depan.

Pemimpin yang perduli dengan masyarakat kecil dan membawa perubahan.

"Kasihan pedagang kecil ini, Pak. Mereka berjualan perlu diperhatikan," keluh Jamilah pada pria yang juga akrab disapa Cak Rusia dalam siaran tertulis pada Sabtu (24/2/2018).

Usai menenangkan Jamila, pria yang mendapatkan nomor urut empat itu melanjutkan blusukan dengan berdialog dengan pedagang dan masyarakat. Puas mencatat keluh kesah masyarakat, Rusmadi tidak menyia-nyiakan kesempatan berbelanja untuk sang istri di rumah.

Sekretaris Daerah non aktif Provinsi Kalimantan Timur itu tampak membeli beberapa ikan, cumi, dan ayam yang kemudian melanjutkan berkeliling PASAR. "Maksud kedatangan saya
ke pasar tradisional ini adalah untuk melihat ketahanan pangan dan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok, juga keluhan masyarakat Pangkalpinang secara langsung. Semua aspirasi kami tampung dan tempatkan dalam program kerja prioritas," ungkap Rusmadi.

Seperti diketahui sebelumnya, Calon Gubernur Kalimantan Timur, Rusmadi Wongso berpasangan dengan Calon wakil gubernur Safaruddin yang merupakan mantan Kapolda Kaltim. Rusmadi-Safaruddin mendaftarkan diri ke KPU Kaltim setelah didukung oleh PDI-P dan Hanura dengan total perolehan 14 kursi.

Paslon nomor urut empat ini memiliki empat program unggulan, diantaranya soal lapangan pekerjaan, stabilitas harga pangan, pendidikan dan kesehatan, serta keamanan.

"Saat jauh sebelum ditetapkan oleh KPU sebagai paslon, saya dan Pak Safaruddin mencoba menjaring apa yang dikeluhkan oleh warga kaltim. Dengan cara seperti itu lah kami mencoba memahami apa yang benar-benar dibutuhkan warga," ungkap pria berusia 55 tahun ini.

"Insya Allah jika kami dipercaya memimpin Kaltim, keempat hal tersebut seperti yang sudah disebutkan tadi bisa terwujud," tutupnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help