Penumpang di Stasiun Senen Menunggu Ketidakpastian

Terlambatnya pemberangkatan sejumlah jadwal kereta api dari Stasiun Senen menuju berbagai kota di pulau Jawa membuat ribuan penumpang terlantar.

Penumpang di Stasiun Senen Menunggu Ketidakpastian
Warta Kota/Feryanto Hadi
Terlambatnya pemberangkatan sejumlah jadwal kereta api dari Stasiun Senen menuju berbagai kota di pulau Jawa membuat ribuan penumpang terlantar, Jumat (23/2) malam. 

WARTA KOTA, SENEN -- Terlambatnya pemberangkatan sejumlah jadwal kereta api dari Stasiun Senen menuju berbagai kota di pulau Jawa membuat ribuan penumpang terlantar, Jumat (23/2) malam.

Terlebih, beberapa kereta api tidak jelas kapan akan sampai di Stasiun Senen akibat tertahan di stasiun-stasiun di Jawa Tengah akibat banjir yang melanda Brebes dan Cirebon.

Deni (26), salah satu penumpang kereta api Tawang Jawa jurusan Semarang makin gusar ketika terdengar pengumuman dari pengeras suara bahwa pihak KAI yang menyatakan bahwa kereta api Tawang Jaya saat ini masih tertahan di Stasiun Prupuk.

Apalagi, petugas itu tidak bisa memberikan estimasi kapan kereta akan sampai di Stasiun Senen. Petugas juga mempersilahkan penumpang yang ingin mengembalikan tiket dengan nilai penggantian 100 persen.

"Saya milih nunggu saja. Karena rumaj saja jauh, di Kembangan (Jakarta Barat)," kata dia sambil terkantuk-kantuk.

Deni hendak pulang ke Semarang bersama istri dan dua mertuanya. Apalagi, saat ini mertua perempuan sedang kurang enak badan. Deni mengaku pasrah.

Ribuan penumpang lain masih berkumpul di dekat loket masuk. Sebagian malah duduk dan tidur di lantai dengan wajah-wajah gelisah.(*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help