Dalam Semalam, Enam Rumah di Perumahan Ciherang Hills Depok Dibobol Pencuri

Pelaku berjumlah dua orang yang diduga masuk ke dalam perumahan dengan memanjat tembok cluster perumahan.

Dalam Semalam, Enam Rumah di Perumahan Ciherang Hills Depok Dibobol Pencuri
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Dalam semalam, enam rumah di Perumahan Ciherang Hills, RT 6/7, Kelurahan Sukatani, Tapos, Depok, dibobol pencuri, yakni Jumat (23/2/2018) dini hari sekira pukul 03.00 

WARTA KOTA, DEPOK -- Dalam semalam, enam rumah di Perumahan Ciherang Hills, RT 6/7, Kelurahan Sukatani, Tapos, Depok, dibobol pencuri, yakni Jumat (23/2/2018) dini hari sekira pukul 03.00.

Ke enam rumah yang dibobol terdiri dari lima rumah berpenghuni dan satu rumah kosong.

Pelaku berjumlah dua orang yang diduga masuk ke dalam perumahan dengan memanjat tembok cluster perumahan. Mereka kemudian masuk ke dalam enam rumah satu persatu melalui jendela rumah yang tidak berteralis.

Mereka berhasil menggasak sejumlah barang berharga dari enam rumah yang dibobol tersebut. Yakni, satu buah laptop tipe Lenovo BB, enam buah HP diantaranya satu HP Samsung J, 2 HP Xiaomi redmi note, 1 HP Vivo V 5 dan dua HP jenis flip, 3 buah jam tangan dan uang nominal Rp 350 Ribu.

Enam rumah rumah di Perumahan Ciherang Hills yang dibobol adalah rumah Yansen (52), di Blok E 1, Fandy (34) di Blok E2, Ika Yudianto (40) di Blok C 8, Hendra Gunawan (46) di Blok A 12, Jonatan (37) di Blok B2 dan Heri di Blok A.

Diketahuinuya pencurian ini setelah Aryani (30), istri Yansen, terbangun saat rumahnya dibobol pencuri. Aryani terusik setelah mendengar bunyi berisik di luar rumahnya.

"Awalnya saya kira bukan pencuri. Tapi saya akhirnya sadar mereka maling setelah satu pelaku kembali lagi ke rumah saya dan mau ambil barang lagi," kata Aryani, kepada Warta Kota, Jumat sore.

Aryani mengaku langsung berteriak dan membuat suaminya Yansen mengejar kedua pelaku. "Tapi pelakunya lari ke sebelah kanan jalan ke tembok perumahan yang dipanjat maling, sementara suami saya ngejarnya lurus ke pintu masuk perumahan," kata dia.

Menurut Aryani dari rumahnya pelaku menggasak satu buah HP Samsung J dan uang Rp 350 Ribu di dompet suaminya. "Dompetnya dibuang dibawah meja, tapi uangnya diambil," kata Aryani.

Karena teriakan Aryani pula warga lainnya terbangun. "Akhirnya warga meriksa rumah masing-masing dan diketahui ada enam rumah yang dibobol. Satu rumah adalah rumah kosong yang lagi gak ada penghuninya yakni rumah Pak Heri," kata Aryani.

Menurutnya sejumlah anggota polisi sudah memintai keterangan dirinya dan memeriksa lokasi kejadian.

Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto menuturkan pihaknya masih mendalami kasus ini guna mengidentifikasi pelaku. "Kami masih menyelidikinya," kata Sunarto.

Menurutnya pihaknya sudah melakukan olah TKP di tempat kejadian dan memeriksa sejumlah saksi.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help