Pencurian

Siang Bolong, Pencuri Gasak Dua Laptop dari Pesantren Teknologi di Rangkapan Jaya Depok

Para pelaku berhasil menggasak dua unit laptop yang ada di ruang dosen atau pengajar di kampus Petik tersebut.

Siang Bolong, Pencuri Gasak Dua Laptop dari Pesantren Teknologi di Rangkapan Jaya Depok
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Pesantren Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (Petik) di Jalan Mandor Basar, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, yang disatroni pencuri, Rabu (21/2/2018) siang sekitar pukul 12.30. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Aksi pencurian yang diduga dilakukan dua orang pelaku, terjadi di kampus Pesantren Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (Petik) di Jalan Mandor Basar, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (21/2/2018) siang sekitar pukul 12.30.

Para pelaku berhasil menggasak dua unit laptop yang ada di ruang dosen atau pengajar di kampus Petik tersebut.

Saat beraksi, para mahasantri dan dosen serta penjaga kampus tengah melakukan sholat dzuhur di masjid pondok pesantren (ponpes).

Sementara kedua pelaku datang ke pondok pesantren dengan mengendarai satu sepeda motor Honda Beat saat beraksi.

Satu pelaku menunggu di luar gerbang ponpes, sementara satu pelaku lainnya masuk ke dalam lingkungan ponpes menggasak dua laptop di ruangan dosen.

Dua unit laptop yang berhasil digasak pelaku adalah satu laptop merk Acer 14 inchi warna merah dan satu laptop merk Asus warna hitam.

Usai menggasak dua laptop, kedua pelaku langsung kabur tancap gas dengan sepeda motor Honda Beat mereka.

Sebelum pencurian terjadi, petugas keamanan ponpes, Sadiman mengaku sempat melihat dua orang yang diduga kuat pelaku, datang dan mondar mandir di depan gerbang pondok pesantren dengan sepeda motor Honda Beat warna biru strip putih.

Namun karena disangka adalah tamu ponpes, Sadiman menganggap kedatangan mereka dan memarkirkan motor di luar gerbang ponpes, adalah hal biasa.

Karena peristiwa ini pengurus yayasan pondok pesantren telah melaporkannya ke Polsek Pancoran Mas, Depok, yang langsung melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved