Jempol Ibu-ibu Zaman Now Lebih Aktif di Mesin Pencari

Hasil penelitian Google Indonesia menunjukkan, satu dari empat pengguna internet adalah kaum ibu.

Jempol Ibu-ibu Zaman Now Lebih Aktif di Mesin Pencari
WARTA KOTA/YOSIA MARGARETTA
Diskusi bertajuk 'Memahami Perilaku Ibu di Era Digital', yang digelar Google Indonesia, di Ice Palace, Kuningan, Jakarta Selatan. 

WARTA KOTA, KUNINGAN - Hasil penelitian Google Indonesia menunjukkan, satu dari empat pengguna internet adalah kaum ibu.

Internet digunakan untuk membeli keperluan anak dan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar merawat anak.

Peelitian tersebut juga menunjukan bahwa ibu-ibu yang belanja daring memberikan kontribusi 3,5 kali lebih banyak dalam kategori keperluan bayi dan balita.

Baca: Polisi Apresiasi Jennifer Dunn yang Jadi Religius Sejak Dipenjara

"Di 2013 mulai meningkat pembelian di kategori ibu dan anak," ujar Senior Marketing Communicatipn Blibli.com Lani Rahayu, dalam diskusi bertajuk 'Memahami Perilaku Ibu di Era Digital', yang digelar oleh Google Indonesia, di Ice Palace, Kuningan, Jakarta Selatan.

Tiga produk teratas yang dicari oleh ibu adalah susu anak, keperluan perawatan bagi anak, dan popok bayi.

"Jadi sekarang itu kalau di basket (keranjang belanja), kartu kreditnya sih atas nama laki-laki, tapi yang dibeli ternyata keperluan ibu dan anak itu," ungkap Lani, Kamis (22/2/2018).

Baca: Usai Bicara Soal Infrastruktur, Dua Menteri Jokowi Ini Langsung Ngejam Bareng

Marketing Director Frisian Flag Indonesia Felicia Julian juga sependapat, di mana saat ini ibu-ibu zaman now lebih banyak mencari tahu lewat mesin pencari.

"Kalau dulu ibu yang muda ini telepon tanya mamanya. Kalau sekarang tanya Google, mencari di internet anaknya kenapa, gimana pregnancy. Jadi jempolnya yang lebih aktif," tutur Felicia. (*)

Penulis: Yosia Margaretta
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help